PENYERAHAN SK - Dr. H. Gasim Yamani saat menyerahkan SK Plt Kakanwil Kemenag Sulteng, kepada H. Muchlis, yang merupakan Kepala Kemenag Kabupaten Tolitoli, di saksikan oleh Kabag TU Ma’sum Rumi, di Aula Kanwil Kemenag Sulteng, belum lama ini. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Plt Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah kini resmi dijabat oleh H. Muchlis. Hal itu berdasarkan serah terima Surat Keputusan (SK) di Kanwil Kemenag Sulteng, beberapa waktu lalu.

Muchlis yang juga menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tolitoli menggantikan Plt. Kakanwil sebelumnya, yakni Dr. H. Gasim Yamani yang resmi menjadi dosen di Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu.

“Plt sebelumnya sudah ada SK menjadi Dosen di UIN Datokarama, dan Plt yang baru juga merangkap Kepala Kantor Kemenag di Tolitoli,” ungkap Kepala Subbag Umum dan Humas Kanwil Kemenag Sulteng, Ratna Mutmainnah, melalui ponselnya, belum lama ini.

Sementara itu, kata Ratna, terkait jabatan Kakanwil Kemenag Sulteng yang saat ini masih diisi oleh Pelaksana Tugas, pihaknya mengaku belum mengetahui kapan akan diisi oleh pejabat definitif.

Hal itu, kata dia, menyesuaikan kebijakan dari Kemenag RI serta jadwal seleksi terbuka pejabat pimpinan tinggi pratama Kemenag yang sedang berlangsung.

“Kita tidak tahu kapan, karena itu kebijakan langsung dari pusat. Saat ini sedang berlangsung proses seleksi terbuka pejabat pimpinan tinggi pratama,” pungkasnya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas