BANTU ALAT KESEHATAN - Sejumlah perwakilan perusahaan tambang batuan di Kelurahan Watusampu, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu, memberikan bantuan berupa alat kesehatan di Pustu Watusampu, Rabu (15/9/2021). (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id Kepedulian sejumlah perusahaan tambang batuan terhadap wabah pandemi Covid-19 patut diapresiasi. Tercatat, ada sejumlah perusahaan tambang batuan yang beroperasi di Wilayah Kelurahan Watusampu, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu, Sulawesi Tengah, yang memberikan bantuan beragam alat kesehatan kepada petugas paramedis.

Bantuan yang disalurkan meliputi beragam alat kesehatan, yang sangat dibutuhkan para petugas medis, dilakukan sejumlah perusahaan di Puskesmas Pembantu Watusampu, Rabu, 15 September 2021, pagi.

Salah satu wakil perusahaan tambang batuan, Teguh Purwanto, mengatakan saat ini,  alat kesehatan dalam menangani percepatan penanganan pandemi Covid-19 sangat dibutuhkan tenaga medis.

“Saat ini, alat kesehatan terkait penangan Covid-19 sangat langka. Sehingga Pemerintah membutuhkan semua pihak saling membantu dengan potensi yang dimiliki masing-masing. Terutama di wilayah dimana aktifitas perusahaan beroperasi,’’ kata Teguh.

Penyerahan simbolis alat kesehatan di Pustu Watusampu. (Foto: Ist)

Teguh berharap, ke depan masih akan banyak perusahaan-perusahaan tambang yang mengikuti jejak untuk memberikan sumbangsihnya dalam mengatasi wabah Covid-19.

‘’Semoga dukungan ini dapat bermanfaat bagi upaya bersama melawan Covid-19, khususnya bagi tenaga medis yang berjuang di lapangan,” harap Teguh.

Sekadar diketahui bantuan alat kesehatan di Puskesmas Pembantu Watusampu dilakukan sedikitnya 11 perusahaan tambang batuan. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas