VAKSINASI MASSAL - Tampak Pelaksanaan vaksinasi massal dengan sasaran mahasiswa di Kota Palu, Senin, 13 September 2021. (Foto: Istimewa)
  • Kerjasama Polri-Untad, Ditinjau Staf Khusus Presiden

Palu, Metrosulawesi.id – Kepolisian Republik Indonesia melalui Polda Sulteng bekerjasama dengan Universitas Tadulako (Untad) melaksanakan vaksinasi Covid-19 massal dengan sasaran mahasiswa di Kota Palu, Senin, 13 September 2021.

Vaksinasi dipusatkan di kampus Untad dengan tiga lokasi yakni Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik serta Aula lama dan baru Fakultas Kedokteran. Total vaksin yang disiapkan sebanyak 1.500 dosis. Masing-masing lokasi vaksinasi tersedia 500 dosis dengan pelaksanaan menyesuaikan stok vaksin.

Pemerintah pusat memberikan perhatian dengan mengirim Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Kelembagaan, Kepemudaan, Mahasiswa dan Komunitas Pesantren, Aminuddin Ma’ruf, meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Palu.

Rektor Untad Prof Dr Mahfudz MP mengharapkan mahasiswa dapat memanfaatkan vaksinasi massal yang difasilitasi oleh Polri melalui Polda Sulteng untuk mendapatkan vaksin, baik dosis pertama maupun kedua.

“Momen ini harus dimanfaatkan oleh anak-anakku mahasiswa, baik Untad maupun dari perguruan tinggi lain. Saya terus berkomunikasi dengan Warek Biduk Prof Nur Ali dan Warek Bima Dr Sagaf, untuk mengkoordinasikan dan menyukseskan program nasional ini,” ujar Rektor.

Sementara itu, Direktur Intelkam Polda Sulteng, Kombes Pol Ronalzie Agus, menjelaskan vaksinator dari Biddokes Polda Sulteng, Dinas Kesehatan Sulteng dan tenaga dari Fakultas Kedokteran Untad. Untuk pengamanan menyukseskan kegiatan nasional ini dilakukan Personel Brimob Polda dan Polres Palu.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas