BANJIR - Sejumlah desa di Kecamatan Tomini Kabupaten Parigi Moutong diterjang banjir. (Foto: Istimewa)

Parimo, Metrosulawesi.id – Camat Tomini Mukmin Muharam mengungkapkan, sejumlah desa di Kecamatan Tomini Kabupaten Parigi Moutong dilanda banjir. Delapan desa yang terdampak banjir yakni, Ogotomubu, Ogotomubu Barat, Tomini, Tomini Utara, Tomini Barat, Tingkulang, Tilung, dan Ntaniuge.

“Saya sangat prihatin dengan musibah yang dialami masyarakat Kecamatan Tomini saat ini. Karena dalam waktu tiga bulan ini banjir terus melanda,”tutur Mukmin dikonfirmasi Senin 13 September 2021.

Dia mengatakan, saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Parimo. Hasil dari koordinasi dirinya dengan pihak BPBD, bahwa pihak BPBD baru mengalokasikan anggaran pembangunan tanggul pada APBD Perubahan tahun 2021 ini.

“Padahal, menurut saya dengan kondisi saat ini, tidak bisa menunggu karena masyarakat saya sangat bersedih dan butuh perhatian. Apalagi banjir ini merupakan kali ketiga melanda desa yang ada di kecamatan Tomini,” kata Mukmin.

Selain itu kata dia, bahwa dirinya sudah berupaya mencari solusi dengan berkomunikasi dengan salah satu anggota DPRD Provinsi Sulteng dapil Parigi Moutong dalam hal ini Erwin Burase. Dimana, dirinya meminta kepada Pak Erwin Burase untuk melihat langsung kondisi masyarakat kecamatan Tomini pasca banjir melanda dan bisa membantu masyarakatnya.

“Dari hasil komunikasi saya dengan Pak Erwin Burase, ia berjanji akan datang ke Parigi Moutong dan akan mengajak anggota DPRD Provinsi Sulteng dapil Parigi Moutong untuk sama – sama melihat langsung kondisi masyarakat kecamatan Tomini yang terdampak banjir dan akan memberikan bantuan,” tuturnya.

Reporter: Zulfikar
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas