Suasana transaksi saat kegiatan showroom iven yang dilaksanakan pihak Kalla Toyota Cabang Juanda Palu. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Pada kegiatan showroom iven reguler, PT Kalla Toyota Cabang Juanda Palu menawarkan banyak benefit kepada masyarakat khususnya calon konsumen yang melakukan setiap pembelian unit.

Demikian hal tersebut diungkapkan langsung oleh Supervisior PT Kalla Toyota Cabang Juanda Palu, Rizal Nurdin saat ditemui Metrosulawesi di sela-sela pelaksanaan showroom iven, Sabtu (11/9/2021).

Dikatakan, pertama yang diberikan adalah promo September Deal yaitu Downpayment (Dp) atau uang muka mulai 15%. Kemudian, ditambah pula dengan biaya angsuran sebesar Rp2 jutaan dalam sebulan dan terakhir program EZ deal.

“Progam ini merupakan benefit, dimana angsuran sangat rendah dan tenor bisa sampai enam tahun. Selain itu, kami juga ada program gratis jasa servis dan sparepart selama 4 tahun bagi konsumen,” katanya.

Pada Agustus lalu, ia mengungkapkan Kalla Toyota telah berhasil membekukan penjualan mencapai kurang lebih sebanyak 78 unit. Sedangkan posisi target yang ditetapkan oleh manajemen hanya sekitar 60 unit.

“Bukan itu saja, kami bahkan memberikan kemudahan akses untuk konsumen khusus di bulan ini yang ingin menukarkan mobil lama dengan baru (Trade In) atau harganya lebih untung,” sebutnya.

Sebelumnya, Branch Manager PT Hadji Kalla Toyota Cabang Palu, Ruly Adinatha menjelaskan keseluruhan kendaraan yang terjual sekitar 200 unit dari dua cabang di Kota Palu. Apalagi, hal itu melampaui sangat jauh dibandingkan bulan Juli.

“Hitungan perolehan presentasinya berarti hampir sekitar 134% yang kita dapatkan. Ada tujuh tipe yang mendominasi penjualan Agustus ialah Toyota Rush, Avanza, Fortune, Inova, Calya, Agya, dan Raize,” katanya.

Bulan September, pihaknya kini mulai menjalankan program relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 25%. Ruly mengungkapkan dari sisi harga sudah pasti juga mengalami kenaikan.

“Naiknya harga tergantung model dan tipe Toyota yang diinginkan konsumen. Walaupun ada kenaikan, tapi kami optimis soal target bulan ini karena program kita semakin banyak ditawarkan kepada calon pelanggan,” ucapnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas