LONGSOR - Polsek Kulawi melakukan penanganan awal di lokasi longsor. (Foto: Istimewa)

Sigi, Metrosulawesi.id – Jalur Trans Palu-Kulawi, tepatnya di Dusun Sadaunta, Desa Namo, Kecamatan Kulawi, kembali longsor, Jumat, 10 September 2021. Hal itu sempat menyebabkan akses jalan tersebut tidak dapat dilewati pengendara.

Kapolres Sigi, AKBP Yoga Priyahutama melalui Kasubbag Humas, Iptu Ferry Triyanto mengatakan, pihaknya bersama personil Polsek Kulawi kemudian melakukan penanganan awal di lokasi longsor.

“Longsor ini berupa material lumpur gunung yang jatuh menutupi badan jalan, sehingga tidak dapat dilewati pengendara roda dua maupun empat,” jelas Iptu Ferry.

Ia mengungkapkan, tindakan awal yang dilakukan, seperti berkordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi untuk menurunkan alat berat, hingga mengatur arus lalu lintas.

Lanjutnya, setelah dilakukan penanganan oleh alat berat, sekira pukul 13.00 WITA, akses jalan tersebut sudah dapat dilalui kendaaran roda dua maupun empat.

“Walaupun sudah bisa dilintasi, mohon para pengendara untuk tetap waspada saat melintas karena jalan yang licin dan masih rawan longsor susulan,” imbuhnya.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas