BAGI MASKER - Jurnalis yang tergabung dalam komunitas gowes ‘Joutube’ membagi-bagikan masker kepada warga di Kota Palu. (Foto: Ist/ Wa. Joutube)
  • Update Senin (13/9): 360 Sembuh, 85 Positif, 10 Meninggal

Palu, Metrosulawesi.id – Pemerintah Sulawesi Tengah melalui Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 melaporkan penambahan pasien sembuh dari Corona dalam 24 jam terakhir sebanyak 360 kasus atau orang.

Penambahan kasus pasien sembuh  itu, tersebar di 13 kabupaten dan kota di Sulawesi Tengah (Sulteng).  Maka, hingga Senin 13 September 2021, total kasus pasien yang berhasil sembuh di Sulteng kini berjumlah 41.136 orang.  

Menurut data pada Pusat Data Nasional (Pusdatina) Covid-19 Sulteng, penambahan tertinggi ada di Tojo Una Una  sebanyak 63 orang. Kemudian, disusul Donggala dan Poso masang-masing 52,  Parigi Moutong (Parimo)  dengan 42 orang sembuh, serta Banggai dengan 35 orang.

Selanjutnya, di Sigi ada tambahan 27 orang sembuh, Morowali dan Buol masing-masing bertambah 25 orang. Kota Palu hari ini bertambah 21 pasien sembuh, Toli-Toli 12 orang, Banggai Kepulauan (Bangkep) tiga orang, Morowali Utara (Morut) dua orang, serta Banggai Laut (Balut) bertambah satu pasien sembuh dari Corona.

Sementara itu, secara kumulatif, kasus pasien baru terkonfirmasi positif  Covid-19 bertambah 85, sehingga totalnya menjadi 44,899 orang.

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Parimo mencatat terbanyak tambahan harian pasien baru Corona yakni 20 orang, disusul berturut-turut Poso 16 orang, dan Buol sembilan orang. Bangkep delapan orang, Toli-Toli dan Banggai masing-masing bertambah tujuh pasien baru.

Berikutnya, Donggala enam pasien baru positif, Kota Palu dan Morut masing-masing melaporkan ada empat pasien positif, Sigi tiga pasien baru, serta Tojo Una Una bertambah satu pasien positif.

Kemudian, ada penambahan 10 kasus kematian akibat Covid-19. Dengan demikian, pasien Covid-19 meninggal dunia di Sulteng kini menjadi 1.495 jiwa.            

 Tiga kabupaten yakni Donggala, Toli-Toli dan Parimo melaporkan tiga pasien Corona tutup usia. Sedangkan empat pasien meninggal lainnya dilaporkan dari Kota Palu, Tojo Una Una Morut dan Banggai.

Pasien katif yang masih menjalani perawatan saat ini berjumlah 2.268 orang. Rinciannya perawatan di Rumah Sakit dan Isolasi Terpusat sebanyak 476 orang, dan Isolasi Mandiri berjumlah 2.268 orang.

UPT Laboratorium Dinas Kesehatan Sulteng per hari ini, Senin (13/9/2021) masih memeriksa 257 sampel. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas