BERAS PREMIUM - Ketersediaan beras premium di Gudang Bulog. (Foto: Metrosulawesi/ Muhammad Faiz Syafar)

Palu, Metrosulawesi.id – Dalam menekan angka stunting, Perusahaan Umum Bulog Kantor Wilayah Sulawesi Tengah menyatakan sikap mendukung penuh program prioritas pemerintah itu, salah satunya dengan mengkonsumsi Beras Fortivit.

Kepala Bidang Komersil Aan As Arri Wijaya, mengatakan untuk satu kemasan Fortivit mempunyai nutrisi komplek yang telah tersedia. Misalnya, vitamin A, vitamin B1, B3, B6, B12, asam folat, zat besi dan seng (Zn) sehingga sangat sesuai dikonsumsi dalam pola gaya hidup sehat.

“Produk ini akan mengakomodasi kebiasaan masyarakat yang maunya instan sehingga berakibat tidak lengkapnya asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh kita sehari-hari,” katanya, Sabtu 11 September 2021

Dengan begitu, kata Aan, masyarakat tidak lagi perlu repot untuk meminum berbagai suplemen vitamin untuk pemenuhan nutrisi. Menurutnya, beras Fortivit menawarkan nutrisi komplet tanpa membuang-buang waktu.

“Hanya dengan aktivitas memakan beras bervitamin, kita sudah bisa dapat seluruh asuhan gizi yang dibutuhkan tubuh kita,” ujarnya.

Aan As Arri Wijaya. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Dikatakan Aan, pihaknya juga telah gencar melakukan sosialisasi kepada lintas pemerintah di hampir seluruh kabupaten dan kota di Sulteng terhadap berbagai kandungan yang ada dalam beras Fortivit.

“Kami meyakini beras Fortivit akan mendapat tempat di kalangan masyarakat dengan digencarkannya sosialisasi terhadap kandungan yang ada di dalam beras Fortivit,” tuturnya.

Aan menjelaskan pentingnya mengkonsumsi beras Fortivit. Sebab, konsumsi dari fortifikasi pangan (minyak, terigu, garam, beras), keempat produk pangan yang sangat berperan adalah beras.

“Karena kebutuhan karbohidrat dalam tubuh per hari sebanyak 40 persen, beras merupakan sumber karbohidrat  dapat memenuhi kebutuhan tubuh 40 persen tersebut,” jelasnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas