DIVAKSIN - Wakil Gubernur Sulteng Ma’mun Amir menunggu giliran untuk vaksinasi Covid-19. (Foto: Ist/ Dok. Pemprov Sulteng)

Palu, Metrosulawesi.id Jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 atau virus Corona di Sulawesi Tengah (Sulteng) terus bertambah.

Berdasarkan data pada Pusat Data Nasional (Pusdattina) Covid-19 Sulteng  sejak Sabtu (11/9/2021) hingga Minggu (12/9/2021), jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 bertambah sebanyak 234 orang.

Dengan demikian, jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 di Sulteng, kini tercatat sebanyak 40.776  orang.

Informasi tersebut disampaikan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 kepada wartawan, Minggu sore. Data juga bisa diakses melalui laman https://dinkes.sultengprov.go.id/ yang diperbarui setiap sore.

Poso menjadi daerah terbanyak tambahan pasien sembuh dari Corona yakni 44 orang, disusul Buol dengan 37 orang. Peringkat ketiga ada di Tojo Una Una dengan 36 orang, berikutnya Donggala 29 orang.

Kota Palu menempati peringkat lima dengan tambahan 25 pasien sembuh. Lalu, Banggai sembilan orang, Sigi dan Morowali Utara (Morut) masing-masing enam pasien sembuh. Toli-Toli bertambah empat orang, Banggai Kepulauan (Bangkep) dua orang, serta Banggai Laut (Balut) satu pasien sembuh dari Covid-19.

Data yang sama juga menunjukkan ada penambahan pasien positif Covid-19 sebanyak 84 orang dalam 24 jam terakhir.

Penambahan itu membuat kasus Covid-19 di Sulteng kini  mencapai 44.814  sejak kasus perdana diumumkan  Maret tahun lalu.

Kota Palu terbanyak tambahan harian pasien baru positif Covid-19 yakni 18 orang.  Poso terbanyak kedua dengan 17 pasien baru, Parigi Moutong peringkat ketiga dengan 12 tambahan, kemudian Banggai dengan 11 pasien positif.

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Morut melaporkan ada tujuh pasien baru positif, Morowali enam orang, Donggala dan Buol masing-masing empat pasien baru positif, Sigi dan Tojo Una Una masing-masing dua pasien baru, serta Bangkep melaporkan ada satu pasien baru positif Corona.

Pasien yang dinyatakan meninggal dunia akibat Covid-19 juga bertambah empat orang dalam 24 jam terakhir.

Dengan demikian, total pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 di Sulteng kini berjumlah 1.485 orang.

Sebaran kasus kematian diakibatkan terpapar Corona, hari ini hanya terjadi di tiga daerah. Morut dengan dua korban, sedangkan dua daerah lainnya masing-masing Morowali dan Banggai.

Pasien aktif Covid-19 yang menjalani perawatan saat ini berjumlah 2.553 orang. Rinciannya perawatan di Rumah Sakit dan Isolasi Terpusat sebanyak 549, sedangkan Isolasi Mandiri berjumlah 2.004 orang.

Sementara itu, UPT Labortorium Dinas Kesehatan Sulteng per hari ini Minggu (12/9/2021) masih memeriksa 203 sampel. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas