Gubernur H Rusdy Mastura (kanan) dan Wagub H Ma’mun Amir mengajak ASN dan seluruh masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19, Kamis , 9 September 2021. (Foto: Admin Pimpinan)

Palu, Metrosulawesi.id – Gubernur Sulteng H Rusdy Mastura dan Wakil Gubernur H Ma’mun Amir meminta seluruh pejabat dan staf ASN di Sulawesi Tengah menjadi contoh bagi masyarakat untuk divaksin Covid-19. Keduanya juga mengajak masyarakat untuk divaksin dengan mendatangi gerai-gerai vaksin yang kini banyak tersedia.

‘’Saya meminta kiranya seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama, insan pers, civitas perguruan tinggi dan tokoh pendidikan, DPRD, TNI dan Polri  mengajak seluruh masyarakat sesuai persyaratan untuk divaksin, datang ke tempat fasilitas kesehatan  pelaksanaan vaksinasi Ayo Divaksin. Kita dukung pemerintah untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat terhadap Covid-19,’’ kata Gubernur, Kamis (9/9).

Hal yang sama dikatakan Wagub Sulteng H Ma’mun Amir. Katanya pejabat pemerintah harus menjadi contoh yang baik untuk menerima vaksin.

Menurutnya sesuai dengan pernyataan Menteri Kesehatan bahwa vaksin merupakan upaya terakhir untuk mengatasi penularan Covid. Vaksin akan memberikan kekebalan tubuh manusia untuk bisa melawan Covid, bukan tidak tertular Covid tetapi vaksin dapat memberikan keringanan dampak yang disebabkan Covid pada tubuh manusia.

‘’Kalau bergejala berat menjadi ringan dan bergejala ringan dapat menjadi tidak bergejala itulah fungsi vaksin,’’ katanya. (ril/*)

Ayo tulis komentar cerdas