DIVAKSIN - Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura saat divaksin oleh tim medis. (Foto: Ist/ Humas Prov. Sulteng)

Palu, Metrosulawesi.id Update terkini perkembangan kasus pasien sembuh dari virus Corona atau Covid-19 masih terus meningkat di sejumlah daerah di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Menurut data dari situs https://dinkes.sultengprov.go.id, yang di realease Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulteng, hingga Jumat, 10 September 2021, pukul 15. 00 WITA, angka kasus pasien sembuh dari Corona hari ini bertambah  440, dengan total mencapai 40.201 orang,  

Berdasarkan laporan Dinkes Sulteng, tambahan harian pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 163 orang. Sehingga keseluruhan kini mencapai 44.570, sementara kasus aktif saat ini sebanyak 2.896 orang.

Parigi Moutong (Parimo)   adalah kabupaten  dengan jumlah kasus terbanyak pasien sembuh dari Corona yaitu 101 orang. Kota Palu berada di peringkat ke-2 dengan jumlah kasus sebanyak 99, Poso menyusul dengan 57 pasien sembuh,  diikuti Donggala dengan 45 orang sembuh.

Selanjutnya Morowali Utara (Morut) di peringkat ke-5 dengan catatan jumlah pasien sembuh sebanyak 35 orang, lalu Sigi 29, Banggai 28, Buol 16, dan Tojo Una Una 14 orang. Toli-Toli dan Banggai Laut (Balut) masing-masing enam pasien sembuh, serta Banggai Kepulauan (Bangkep) ada empat pasien Covid-19 telah sembuh,

Walau berangsur turun secara komulatif pasien sembuh, tambahan kasus positif Corona di Sulteng masih cukup tinggi. Jadi tetap hati-hati dan jangan lengah. Tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan virus Corona.

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Melansir data Pusdatina Covid-19 Sulteng, hingga Jumat (10/9/2021) ada tambahan 163  kasus baru yang terinfeksi Corona di Sulteng.

Poso menjadi daerah terbanyak tambahan pasien baru positif Corona yakni 31 orang. Disusul Kota Palu dan Buol masing-masing bertambah 30 orang. Berikutnya, di Parimo 20 orang, Banggai 15 orang,  Sigi ada tambahan delapan orang, Morut bertambah tujuh orang.

Tiga daerah yakni Toli-Toli, Tojo Una Una dan Bangkep melaporkan ada enam pasien Covid-19 berhasil sembuh. Sedangkan empat pasien sembuh lainya dilaporkan Donggala.

Kasus kematian diakibatkan tertular Corona, terbanyak berada di Parimo dan Kota Palu. Di Parimo tercatat empat korban, sedangkan di Kota Palu tercatat tiga pasien Covid-19 tutup usia.

Di Banggai dilaporkan ada dua pasien Covid-19 meninggal, sementara Sigi, Poso dan Morut, masing-masing satu pasien Covid-19 meninggal. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas