ILUSTRASI - Covid-19.(Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), melaporkan data terbaru perkembangan penanganan pandemi virus Corona atau Covid-19 hari ini. Kasus pasien sembuh dari Corona pada Kamis, 9 September 2021, tercatat bertambah 548.

Dengan penambahan ini, maka total pasien yang berhasil sembuh dari Corona di Sulteng hingga saat ini sebanyak 39.761 kasus atau orang.

Data penambahan kasus pasien sembuh dari Covid-19 di Sulteng  ini dipublikasikan oleh Dinkes Sulteng melalui situs resminya  https://dinkes.sultengprov.go.id/, pada Kamis sore, pukul 15.00 WITA.

Data Dinkes Sulteng, menyebutkan Parigi Moutong (Parimo) menjadi daerah terbanyak penyumbang  pasien sembuh dari Corona yakni 132 orang. Di posisi kedua ada Donggala dengan 92 orang, terbanyak ketiga ada di Buol dengan 73 orang.

Berikutnya Tojo Una Una bertambah 49 pasien sembuh, Poso 45 orang. Kota Palu hari ini ada tambahan pasien sembuh sebanyak 44 orang. Lalu, di Morowali sebanyak 24 orang, Sigi bertambah 21 orang sembuh dari Covid-19.

Selanjutnya, empat daerah melaporkan ada tambahan pasien sembuh dari Corona di bawah angka 10. Banggai Kepulauan (Bangkep) dan Banggai Laut (Balut) masing-masing bertambah sembilan orang. Toli-Toli bertambah delapan orang, dan Morowali Utara (Morut) bertambah lima pasien sembuh dari Corona.

Selain kasus pasien sembuh,  hari ini juga dilaporkan kasus pasien baru terkonfirmasi positif  Covid-19. Dalam sehari ini, sebanyak 160  orang dinyatakan positif, sehingga totalnya kini menjadi 44.407 orang.

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Poso dan Buol terbanyak tambahan harian pasien baru Covid-19. Poso dengan 36 orang, sedangkan di Buol dengan 35 orang positif. Kota Palu menempati terbanyak ketiga dengan tambahan 28 orang, disusul Banggai 16 orang, Parimo dan Donggala masing-maing bertambah 15 orang.

Kemudian Sigi dan Tojo Una Una masing-masing bertambah empat orang,   Bangkep tiga orang, Toli-Toli dua orang, serta Morowali dan Morut masing-masing ada ketambahan satu pasien baru positif Corona.

Sementara jumlah yang meninggal juga kembali bertambah delapan orang. Sehingga total meninggal akibat tertular Covid-19 menjadi 1.461 orang.

Sebaran pasien Covid-19 meninggal terdapat di empat daerah, yakni Parimo dengan lima korban, tiga korban lainnya berada di Morut, Bangkep dan Balut.

Pasien aktif Covid-19 yang masih menjalani perawatan berjumlah 3.185 orang. Dari jumlah tersebut, perawatan di Rumah Sakit dan Isolasi Terpusat berjumlah 573, sedangkan Isolasi Mandiri berjumlah 2.612 orang.

UPT Laboratorium Dinkes Sulteng per hari ini, Kamis (9/9/2021) masih memeriksa 385 sampel. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas