Sahlan L Tandamusu. (Foto: Metrosulawesi/ Tamsyir Ramli)

Donggala, Metrosulawesi.id – Wakil Ketua I DPRD Donggala, Sahlan L Tandamusu memprotes sejumlah baliho kegiatan yang dipasang oleh Pemkab Donggala. Sebab, tidak ada foto anggota DPRD Donggala pada baliho tersebut.

Menurutnya, akibat dari beberapa baliho kegiatan OPD yang tidak mencantumkan foto anggota DPRD, masyarakat akhirnya menilai hubungan DPRD dengan eksekutif sedang tidak harmonis.

“Kita (DPRD) hanya menjalankan tugas, memperbaiki jalannya roda pemerintahan Kabupaten Donggala. OPD jangan ikut-ikutlah, kami bukan mau dihargai pasang muka di baliho kegiatan OPD, paling tidak baliho itu penilaian masyarakat,”  kata Sahlan L Tandamusu pada rapat Badan Anggaran (Banggar) dengan pimpinan OPD di ruang sidang utama DPRD Donggala, Selasa (7/9/2021).

“Sudah banyak contoh, kemarin upacara 17 Agustus hampir semua baliho OPD tak ada wajahnya anggota DPRD. Sekarang ini ada lagi baliho Dispora yang ada di halaman kantor bupati,” ujarnya.

Dia meminta kepada seluruh OPD agar tidak ikut-ikutan dengan situasi yang terjadi sekarang. Situasi yang dimaksudkan adalah adanya Pansus Hak Angket DPRD Donggala.

“OPD sekarang terbawa arus dengan peristiwa saat ini, saya contohkan pemasangan baliho setiap kegiatan OPD tanpa mengikutsertakan foto atau wajah anggota DPRD, ada apa ini, kita ini mitra,” katanya.

“OPD jangan ikut-ikut di peristiwa sekarang, kalau komiu (Anda) tidak suka pasang mukanya kami pimpinan DPRD di baliho kegiatan, cari mukanya anggota DPRD yang lain, kita tidak butuh dilihat atau dihargai orang” tekannya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas