VAKSIN MERDEKA - Suasana kegiatan Vaksinasi secara mobile yang di lakukan Polsek Palu Timur, di kompleks SPBU jalan RE Martadinata, Kota Palu. (Foto: Dok. Polsek Palu Timur)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepolisian Sektor Polsek Palu Timur, Polres Palu, beserta Polsek jajaran terus memberikan pelayanan vaksinasi gratis di gerai vaksin. Namun kali ini Selasa, 7 September 2021, vaksinasi itu dilaksanakan secara mobile.

Kapolsek Palu Timur AKP Umar SH, kepada Wartawan Metrosulawesi di sela-sela kegiatan menjelaskan gerai pelaksanaan vaksinasi secara mobile yang dilakukan pada beberapa titik ini, salah satunya di Kompleks SPBU jalan RE Martadinata, Kota Palu.

“Selain kami laksanakan di Gerai Vaksin Mapolsek Palu Timur, kegiatan Vaksin Merdeka ini juga kami laksanakan bersama dengan Puskesmas secara Mobile,” ucapnya.

Umar menjelaskan, vaksinasi itu dilakukan secara mobile untuk menjangkau masyarakat yang belum divaksin. Dan juga menjaga agar tidak adanya kerumunan masyarakat pada antrian vaksinasi.

“Di kompleks SPBU Jalan RE Martadinata kami lakukan dikarenakan para pengendara yang belum menerima vaksin dapat langsung mendaftarkan diri dengan menunjukan KTP, dan langsung dilakukan pemeriksaan kesehatan serta menerima vaksin Covid-19, jenis Sinovac,” jelasnya.

“Untuk kegiatan Vaksin Meredeka hari ini, kami melayani 116 orang yang menerima vaksin, 106 orang yang menerima vaksin pertama, dan 10 Orang menerima vaksin kedua,” tambahnya.

Abd.Munir, seorang pengemudi Truck yang sedang mengantri mengisi BBM, mengatakan dirinya berterimakasih kepada pihak Kepolisian, karena dirinya yang bekerja mengemudikan truck lintas provinsi, akhinya bisa menerima vaksin kedua, setelah sebelumnya vaksin pertamanya di wilayah Sulawesi Selatan.

“Dengan seperti ini, saya dan teman saya sudah lengkap vaksinnya.Terima kasih Polisi,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas