Damin. (Foto: Metrosulawesi/ Tamsyir Ramli)
  • Pelaksanaan Popda dan Benahi Stadion Persido

Donggala, Metrosulawesi.id – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Donggala menyetujui penambahan anggaran Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) sebesar Rp1,5 miliar dalam anggaran perubahan 2021.

Anggaran tambahan sebesar Rp1,5 miliar  itu nantinya akan digunakan untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) yang akan dilaksanakan pada 23 November mendatang. Selain itu, untukpembangunan Stadion Persido Donggala.

“Tambahan anggaran ini nantinya kita gunakan pembenahan stadion Persido, pembuatan tribun, pagar, dan sentel ban (lintasan lari),” kata Kadispora Donggala Damin di hadapan Ketua Banggar, Takwin.

“Lapangan persido akan kita perbaiki dan kita akan geser ke timur, desain atau gambar sentel ban (lintasan lari) telah rampung, dan hanya terkendala di pendanaan saja, dan insya allah bonus POPDA Donggala paling terbesar diantara 12 kabupaten, satu kota. Kami siapkan 4,5 juta bagi atlet peraih medali emas,” bebernya.

Mendengar pemaparan Kadispora Damin, pimpinan Banggar Takwin dan anggota banggar silih berganti menanggapinya.

“Komiu pak kadis fokus mana? POPDA atau anggaran stadion Persido? Kasi jelas, itu sentel ban (lintasan lari) yang komiu mau bikin jangan habis kegiatan POPDA habis juga itu kegunaan sentel ban (lintasan lari), membangun sesuatu bukan hanya untuk satu momen saja, harus bermanfaat seterusnya,” sebut Anggota Banggar, Moh Taufik.

Kemudian Wakil Ketua I, Sahlan juga memberikan tanggapan. Dia meminta Kadispora untuk tidak fokus meminta dana pembangunan Persido. Sebab menurut politisi Nasdem itu, pembangunan Persido itu membutuhkan dana besar.

“Pak kadis cari juga uang di pusat, jangan harap daerah terus, tidak akan cukup itu dana yang komiu minta untuk bangun Stadion Persido. Satu lagi pak perhatikan atlet Donggala yang berprestasi, paling tidak nama komiu akan dikenang kalau berhasil urus olahraga di Donggala,” kata Sahlan.

Kemudian Ketua Banggar  Takwin meminta agar tidak melupakan atlet Donggala yang berprestasi.

“Pak kadis jangan heran, atlet kita banyak yang digunakan daerah lain, komiu itu lebih memperhatikan memberikan bonus jalan-jalan paskibraka dari pada atlet,” sebut Takwin.

Setelah melewati perdebatan alot, akhirnya pimpinan banggar beserta anggotanya menyetujui tambahan anggran yang diusulkan Dispora.

Terpisah Kabid Pemuda dan Olahraga, Siti Djulaiha mengapresiasi kinerja Banggar yang telah meloloskan pengusulan dana tambahan.

“Alhamdulliah anggaran pengusulan Dispora Rp1,5 miliar disetujui Banggar. Dana ini kita akan gunakan untuk Popda 24 November mendatang dan pembangunan Stadion Persido,” tuturnya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas