ILUSTRASI - Covid-19. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Jumlah kasus pasien sembuh dari ┬áCovid-19 atau virus Corona di Sulawesi Tengah (Sulteng) masih melebihi jumlah ┬ápasien baru positif. Tercatat pada Selasa, 7 September 2021, pasien sembuh bertambah 275 orang.

Dengan tambahan itu, sehingga akumulasi pasien yang berhasil sembuh dari Corona saat ini lebih dari 38 ribu atau sebanyak 38.615 orang.

Selain itu, juga dilaporkan kasus pasien baru terinfeksi Covid-19 pada hari ini, tercatat 168 orang. Sehingga total sebanyak 44.076 orang positif.

Sementara jumlah yang meninggal kembali bertambah enam orang. Sehingga total meninggal akibat terpapar Corona kini menjadi 1.443 orang.

Data penambahan kasus positif Covid-19 di Sulteng ini, dipublikasikan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulteng melalui laman https://dinkes.sultengprov.go.id, yang di release Selasa sore, pukul 15.00 WITA.

Diuraikan Dinkes Sulteng, tambahan terbanyak pasien sembuh dari Corona, berasal dari Poso dengan 74 orang, disusul Sigi dengan tambahan 42 orang sembuh. Terbanyak ketiga ada di Morowali Utara (Morut) dengan 31 orang, dan Banggai dengan 30 orang.

Berikutnya, Kota Palu dan Banggai Kepulauan (Bangkep) masing-masing bertambah 23 orang. Buol dan Morowali melaporkan masing-masing ada tambahan pasien sembuh sebanyak 15 orang. Lalu, di Toli-Toli tercatat 12 orang sembuh, serta Tojo Una Una dan Banggai Laut (Balut) masing-masing bertambah lima pasien sembuh.

Kasus tambahan pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19, terbanyak disumbang Kota Palu dengan 52 orang. Di bawahnya ada Parigi Moutong dengan 33 orang, di  Poso bertambah 27 orang, dan di Banggai tercatat 18 pasien positif.

Selanjutnya, di Buol terdapat 14 pasien baru positif, di Morut bertambah 10 pasien baru.  Di Sigi ada tambahan sembilan pasien baru, Tojo Una Una bertambah enam orang. Bangkep dan Tojo Una Una masing-masing bertambah lima oang, Morowali empat orang, Donggala dua orang, serta Balut bertambah satu pasien baru Corona.

Untuk kasus kematian diakibatkan tertular Corona, hari ini hanya dua daerah melaporkan adanya tambahan pasien Covid-19 tutup usia. Terbanyak ada di Kota Palu dengan empat korban, sedangkan Banggai melaporkan ada dua pasien Covid-19 meninggal.

Jumlah pasien aktif Covid-19 saat ini berjumlah 4.018 orang. Pasien aktif adalah pasien tertular Corona yang saat ini menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit dan memilih isolasi mandiri. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas