RAPAT EVALUASI - Bupati Poso dr. Verna G.M Inkiriwang saat zoom meeting evaluasi pelaksanaan PPKM Level 4 , Sabtu, 4 September 2021. (Foto: Tangkapan Layar-Ist)

Poso, Metrosulawesi.id – Bupati Poso dr. Verna G.M Inkiriwang mengungkapkan percepatan vaksinasi covid seluruh wilayah Poso untuk membentuk herd immunity harus digalakkan.

“Alokasi vaksin yang diterima kemarin 25.000 dosis, dibagi 12.500 untuk suntikan pertama dan sisanya untuk suntikan kedua, dan ini sudah didistribusikan ke semua faskes yang melayani vaksinasi di 24 puskesmas, rumah sakit, KKP, dan Polres,” kata Verna saat zoom meeting evaluasi pelaksanaan PPKM Level 4 , Sabtu, 4 September 2021.

Pertemuan itu diikuti Wakil Bupati Poso M. Yasin Mangun, S. Sos, Sekretaris Daerah Yan Guluda,  Forkompimda, Satgas Covid dan seluruh camat, kepala puskesmas, kades/lurah se-Kabupaten Poso.

Bupati menjelaskan, masing-masing faskes sudah menetapkan sasaran yang akan divaksin dengan target kira-kira dua minggu selesai semua suntikan pertama, selanjutnya dalam jarak 28 hari dari suntikan pertama akan dilakukan penyuntikan dosis kedua.

“Adapun tentang target sasaran di tiap wilayah, diharapkan satgas desa dan pemerintah desa/kelurahan berkoordinasi dengan puskesmas untuk jumlah sasaran per desa dan jadwal pelaksanaan vaksinasi di masing-masing desa” urainya.

Kapolres Poso AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf juga memuji kerja-kerja para satgas yang terus bersama-sama menekan angka kasus covid tidak meninggi. Ia juga memberi perhatian khusus untuk kasus kematian yang masih tinggi serta angka kasus sembuh covid yang belum terlalu signifikan.

Penerapan prokes dengan terus melakukan operasi tetap di laksanakan dengan persuasif, komunikatif sehingga masyarakat bisa menyadari bahaya covid yang masih bisa mengancam. Seperti diketahui bersama angka kasus covid di Poso sempat melonjak diangka 1000, namun selama sepekan berhasil ditekan diangka 400.

Reporter: Saiful Sulayapi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas