Gubernur H Rusdy Mastura menjemput Panglima TNI Hadi Tjahjanto di Bandara Mutiara Sis Aljufri, Jumat (3/9). (Foto: Admin Pimpinan)

Palu, Metrosulawesi.id – Pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 di Provinsi Sulteng mengalami peningkatan. Berdasarkan laporan Pusdatina Covid-19 Provinsi Sulteng, sebaran vaksinasi sampai bulan September 2021 telah mencapai 19,2 persen.

Hal ini disampaikan Gubernur H Rusdy Mastura dalam pertemuan dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di kantor Gubernur Sulteng, pekan lalu (3/9). Panglima melakukan kunjungan kerja di Palu bersama bersama Kabaharkam Polri Drs. Arief Sulistyanto, dan Kepala BNPB RI Mayjen TNI Ganif Warsito.

Capaian sebaran vaksinasi September lebih besar dibanding bulan Agustus yang mencapai 18,8 persen.

Gubernur mengatakan, dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 pemerintah daerah memastikan seluruh instruksi mendagri sudah berjalan baik di kabupaten dan kota sampai pada tingkat desa dan kelurahan. Pemerintah daerah juga memastikan kebijakan pemulihan ekonomi dapat berjalan baik.

Selain fokus dalam penanganan Covid -19 di Sulawesi Tengah, Gubernur juga menyampaikan dua hal lain yang menjadi perhatian serius pemerintah daerah. Yakni kasus terorisme Poso, dan penyelesaian dampak bencana alam.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengapresiasi penanganan Covid-19 oleh pemerintah provinsi. Panglima meminta agar terus ditingkatkan koordinasi tentang penanganan Covid sesuai arahan Presiden sehingga dapat menurunkan indeks mobilitas, tingkatkan Testing, Tracking, siapkan tempat isoter dan percepat pelaksanaan vaksinasi. Panglima TNI juga mengapresiasi kebijakan Gubernur dalam peningkatan kerja sama dengan TNI dan Polri tentang penanganan percepatan pemulihan Poso.

Berada di Palu, Panglima TNI, Kabaharkam dan Kepala BNPB meninjau Aplaksi SILACAK yang dipergunakan oleh Puskesmas, Babinkantibmas dan Babinsa dan meresmikan Perumahan Cinta Kasih Suci yang dibangun Budha Tzuchi Kelurahan Tondo. (ril/*)

Ayo tulis komentar cerdas