Kapolsek Palu Utara, IPTU Rustang.SH, saat menunjukan barang bukti narkoba jenis Sabu-sabu yang diamankan saat Razia KRYD, Sabtu 4 September 2021. (Foto: Dok. Polsek Palu Utara)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepolisian Sektor (Polsek) Palu Utara, Polres Palu, Sabtu malam, 4 September 2021, menangkap tiga warga Desa Alitupi, Kecamatan Lore Utara, Kabupaten Poso, yang kedapatan membawa narkoba jenis sabu-sabu, di Kelurahan Mamboro, Palu Utara, Kota Palu.

Kapolsek Palu Utara, IPTU Rustang SH, kepada wartawan Metrosulawesi, Minggu 5 September 2021, menjelaskan ketiga orang itu berinisial YTB (20) bersama dengan Istrinya LS (19) serta FM (20).Ketiganya di tangkap, saat Polsek Palu Utara menggelar razia yang bernama Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

“YTB, LS dan FM, akan menuju Napu, Kecamatan Lore Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, menggunakan mobil Toyota Avanza berwarna hitam, dan saat menggelar Razia KRYD, mobil yang di kendarai ke tiga pelaku itu melaju dan hendak menerobos giat razia,” ucapnya.

“Anggota saya nyaris ditabrak.Namun, kendaraan mereka (mobil) berhasil kami hentikan,” tambahnya.

Rustang juga mengatakan, saat dilakukan pemeriksaan petugas menemukan tiga plastik bening ukuran sedang, Narkoba jenis Sabu-sabu di dalam dashboard mobil yang disopiri YTB, yang dari pengakuan ketiganya Sabu-sabu itu dibeli dari salah seorang warga di Kelurahan Kayumalue.

“Sabu-sabu itu akan diedarkan di Napu, Kecamatan Lore Utara, Kabupaten Poso,” ungkapnya.

“Saat ini ketiga orang tersebut beserta barang buktinya sudah diamnkan di Mapolres Palu, untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi – Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas