BISA DILINTASI - Akses jalan trans Palu-Palolo di Desa Sigimpu Kecamatan Sigi Kota kembali bisa dilintasi. (Foto: Istimewa)

Sigi, Metrosulawesi.id – Akses jalan trans Palu-Palolo di Desa Sigimpu Kecamatan Sigi Kota sempat terputus akibat banjir dan longsor, Jumat, 3 September 2021. Namun akses jalan itu kini kembali bisa dilintasi sejak Sabtu, 4 September 2021 sekira pukul 09.00 Wita.

Kapolsek Palolo AKP Breacman Putra memimpin langsung pembersihan jalan trans tersebut. “Longsoran tanah ini sempat menutup akses jalan Palu-Palolo di Desa Sigimpu. Tapi sekarang sudah bisa dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat,” ungkap AKP Breacman.

Ia mengaku pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemkab Sigi, dimana alat berat telah beroperasi di lokasi longsor.

“Tadinya sambil menanti alat berat datang, kami berusaha membuka jalan dengan peralatan seadanya. Tapi sekarang alat berat sudah beroperasi. Jalan juga sudah bisa dilintasi,” sambungnya.

Meski demikian, ia mengimbau masyarakat yang melintas agar tetap berhati-hati karena curah hujan yang tinggi masih berpotensi menyebabkan longsor dan banjir di wilayah Palolo.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas