KETERANGAN PERS - Panitia pelaksana Muskab Kadin Donggala memberikan keterangan pers Kamis 2 September 2021.

Donggala, Metrosulawesi.id – Pemilihan ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Donggala akan dimulakan pada 23 September mendatang. Proses pemilihan calon ketua Kadin Donggala periode 2021-2026 dilakukan terbuka untuk umum.

“Sesuai amanah Kadin provinsi yang diberikan ke Plt Kadin Donggala, agar segera melakukan Muskab (musyawarah kabupaten) untuk memilih ketua KADIN Donggala periode 2021-2026,” kata ketua panitia Muskab, Supri.

“Pemilihan ketua Kadin 23 September 2021, pendaftaran sudah dibuka sejak tanggal 2 sampai 20 September, tempat pendaftaran di Kelurahan Boya (eks Salon Geby) calon ketua kadin bebas yang penting memiliki KTA (kartu tanda anggota) Kadin,” sebutnya.

Supri menjelaskan setiap bakal calon ketua Kadin harus memenuhi syarat administrasi, salah satunya adalah uang pendaftaran sebesar Rp50 juta.

Dikatakan Supri, untuk meringankan bakal calon, biaya pendaftaran sebesar Rp50 juta itu, bisa dilakukan sebanyak dua kali. Pertama pengambilan formulir calon membayar 15 juta, selanjutnya dilunasi jika sudah mengembalikan formulir sebesar Rp35 juta.

“Angka ini sudah rasional, dan akan kami gunakan untuk biaya operasional selama kegiatan Muskab, sistem pembayaran pendaftaran dua kali, saat mengambil formulir dan mengembalikan formulir,” bebernya.

“Kami membuka peluang bagi pengusaha muda Donggala untuk berkompetisi di Suksesi Kadin, jika ada dari luar pengusaha yang ingin bertarung, misalnya dari pejabat publik cukup memperlihatkan persetujuan dari pimpinan lembaga tempatnya bekerja,” jelasnya.

Tempat yang sama Plt Kadin Donggala Syamsu Rizal menambahkan amanah yang diberikan Kadin Provinsi sebagai Plt telah ia laksanakan, dan semoga pemilihan Kadin berjalan sesuai rencana.

“Alhamdulillah sejak ditunjuk menggantikan posisi Ruslan Nurung yang mengundurkan diri dari ketua Kadin Donggala, saya sebagai Plt sudah melanjutkan tugas beliau dengan melakukan musyawarah kabupaten 23 September mendatang,” sebutnya.
Ditanya apakah akan mengikuti suksesi Kadin Donggala 23 September mendatang, Syamsu Rizal menegaskan siap berkompetisi dengan pengusaha muda lainnya.

“Iya saya akan maju juga untuk bertarung dengan teman-teman pengusaha muda lainnya,” tutup Bulla sapaan akrabnya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas