VAKSINASI COVID-19 - Pangkalan TNI AL (Lanal) Palu, menggencarkan serbuan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakar maritim di daerah-daerah di Sulawesi Tengah. Tampak salah satu warga yang akan divaksinasi Cvid-19 oleh Tim Kesehatan dari Balai Kesehatan (BK) Lanal Palu, di Pelabuhan Feri Kolonedale, Desa Ganda Ganda, Kecamatan Petasia, Sabtu (4/9/2021). (Foto: Ist/ Pen Lanal Palu)

Morut, Metrosulawesi.id Pangkalan TNI AL (Lanal) Palu,  menggencarkan serbuan vaksinasi Covid-19  kepada masyarakar maritim di daerah-daerah di  Sulawesi Tengah.

Kali ini, sasaran sernuan vaksinasi Covid-19 dilakukan ke daerah Pesisir Kabupaten Morowali Utara (Morut)—tepatnya di Pelabuhan Feri Kolonedale, Desa Ganda Ganda,  Kecamatan Petasia,  Sabtu (4/9/2021).

Tim Kesehatan dari Balai Kesehatan (BK) Lanal Palu,   yang diketuai Letda Laut (K/W) dr. Wira Nirwana dengan beberapa anggota kesehatan dari BK Lanal Palu, dilaksanakan dimana beberapa hari sebelumnya Komandan Lanal Palu, telah melaksanakan koordinasi tentang pelaksanaan serbuan vaksinasi di daerah tersebut, dengan Pemda  Kabupaten Morut.

Program serbuan tidak hanya disambut baik warga setempat, namun juga mendapat apresiasi dan dukungan  dari Bupati Morut  dr.  Delis Julkarson Hehi. Wujud apresiasi dan dukungan tersebut, dengan dibantunya tim kesehatan Lanal Palu, oleh beberapa orang  tenaga kesehatan dari Puskesmas Kolonodale.

Sejak pukul 08.30 WITA,  pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19,  langsung diserbu warga masyarakat, untuk divaksinasi. Antrian yang cukup banyak menggambarkan antusias warga untuk mendaptkan vaksinasi Covid-19.

Disaat vaksinasi berlangsung, Komandan Pangkalan TNI AL Palu, bersama Ketua Jalasenastri Cab 4 Korcab VI Daerah Armada II,   Christy Normawati Ginting, serta  Bupati Morut, dr. Delis,  tiba di lokasi kegiatan, untuk melihat secara langsung proses serbuan vaksinasi sambil sesekali menyapa warga yang mengantri vaksin.

Kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 di  Pelabuhan Feri Kolonedale selesai sekitar pukul 15.00 WITA. (*/edy)

Ayo tulis komentar cerdas