ILUSTRASI - Covid-19. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id Kasus pasien yang sembuh dari virus Corona (Covid-19) di Sulawesi Tengah (Sulteng) bertambah 483 pada hari ini, Jumat 3 September 2021. Penambahan itu, membuat total pasien yang berhasil sembuh kini  mencapai 37.098 sejak pertama kali diumumkan pada Maret 2020 lalu.

Kasus positif Covid-19 di Sulteng hari ini, bertambah 231. Jika diakumulasikan, maka totalnya hingga kini sebanyak 43.281 kasus atau orang.

Merujuk data pada laman resmi https://dinkes.sultengprov.go.id, yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Sulteng, Jumat sore, dari total kasus positif, sebanyak 1.406 di antaranya telah meninggal dunia. Pasien yang meninggal dunia usai terinfeksi Corona bertambah 18  dari hari sebelumnya.

Jumlah pasien aktif Covid-19 yang kini menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri saat ini berjumlah 4.777 orang.

Masih data Dinkes Sulteng, Kabupaten Poso dan Kota Palu terbanyak pasien sembuh dari Corona. Poso berjumlah 86 orang, sedangkan Kota Palu tercatat 80 orang. Banggai menempati peringkat ketiga dengan 56 orang, disusul masing-masing Morowali Utara (Morut) 54 orang, Sigi 53 orang.

Berikutnya, di Buol dilaporkan ada 42 pasien sembuh, Toli-Toli 39 orang, Tojo Una Una 31 orang, dan di Banggai Kepulauan (Bangkep) 24 orang sembuh. Di Banggai Laut (Balut) 12 orang, Parigi Moutong (Parimo) lima orang, serta Donggala terdapat satu pasisen sembuh dari Corona.

Sebaran tambahan pasien baru terinfeksi Corona, Kota Palu terbanyak dengan jumlah 58 orang. Disusul berturut-turut Poso 34 orang, Sigi 26 orang, di Parimo dilaporkan 25 pasien baru positif. Lalu, di Banggai terdapat 21 orang positif, Morut 16 orang, dan di Buol 15 orang.

Selanjutnya, di Donggala ada tambahan pasien baru positif sebanyak 10 orang, Toli-Toli dan Tojo Una Una masing-masing bertambah sembilan orang, Bangkep lima orang, serta Balut dua orang dan Morowali satu pasien baru positif.

Kasus kematian diakibatkan terpapar Corona, terbanyak ada di Poso dengan empat korban. Di bawahnya ada Sigi dan Parimo dengan masing-masing tiga korban. Kemudian empat daerah yakni Donggala, Morut, Tojo Una Una dan Toli-Toli menyumbang masing-masing satu korban. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas