Direktur Utama PT Citra Nuansa Elok (CNE) selaku pengelola, Muhammad Sandiri La Anto. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Saat ini pembangunan terhadap struktur pusat bisnis dan ekonomi modern yaitu New Tatura Mall (NTP) dinyatakan telah mencapai pengerjaan sekitar 50%.

Demikian hal tersebut disampaikan langsung Direktur Utama PT Citra Nuansa Elok (CNE) selaku pengelola, Muhammad Sandiri La Anto kepada sejumlah awak media, Kamis (2/9/2021).

Meskipun keuangan dibekukan oleh Pemkot Palu, ia mengatakan bahwa pembangunan pusat perbelanjaan ini harus tetap dijalankan. Sebab, kata dia, jika itu dihentikan sangat berbahaya. 

“Karena kalau ditinggalkan pastinya akan berdampak dan nanti ada terjadi kubangan air di situ, yang kemudian Ruko sebelah selatan maupun utara Mall bisa jatuh hingga masuk dalam galian,” ujarnya.

“Ini juga yang harus perlu kita jaga, jangan sampai terjadi sesuatu. Kita sebagai direksi hanya pelaksana saja. Sedangkan, saat ini masih ada pemilik saham terbesar,” ujarnya menambahkan.

Padahal, lanjut dia, pihaknya mendapat suntikan dana investasi sebesar Rp280 Miliar dari PT Restu Graha Dana (RGD) guna mempercepat pembangunan kembali Mall Tatura Palu (MTP).

“Walau keuangan dibekukan sementara, tapi kita harus apresiasi, menghargai, menghormati dan mendukung keputusan yang dikeluarkan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Palu,” tuturnya.

Menurut Memet sapaan akrabnya, dana Rp280 miliar ini akan menjadi tambahan pembiayaan penyelesaian pembangunan kembali Mall Tatura Palu yang menelan dana sebesar Rp357 Miliar.

“Setelah digelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) beberapa waktu lalu. Keputusannya melakukan evaluasi jajaran manajemen dan termasuk¬† audit secara eksternal,” ungkapnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas