RAKOR - Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu pimpin Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 dan Pelaksanaan Percepatan Vaksinasi, kegiatan tersebut bertempat di Lolaro Tinombo, Rabu 1 September 2021 sore. (Foto: Dok Humas Pemda Parimo)

Parimo, Metrosulawesi.id – Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu pimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Covid-19 dan Pelaksanaan Percepatan Vaksinasi, kegiatan tersebut bertempat di Lolaro Tinombo, Rabu 1 September 2021 sore.

Samsurizal mengatakan, seluruh stakeholder harus bersama sama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Parigi Moutong. Sebab, Pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan berakhir, harus bersama-sama melawan virus Corona jangan dianggap remeh. 

“Marilah kita bersama sama menangani Covid-19. Ajak masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan, karena COVID-19 adalah masalah serius yang harus kita hadapi bersama,” ujar Samsurizal.

Terkait vaksinasi, Samsurizal berharap kepada Satgas Covid-19 utamanya Dinas Kesehatan Parimo untuk lebih serius dan mempercepat vaksinasi kepada masyarakat. Sebab, itu adalah program pemerintah, dan semua masyarakat harus divaksinasi dengan memperhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku baik vaksin Sinovac ataupun Moderna.

“Saya minta Satgas COVID-19 Parimo dan semua OPD lebih kerja keras lagi dalam penanganan Covid-19 utamanya dalam mensukseskan vaksinasi kepada semua masyarakat secara bertahap hingga tuntas divaksinasi,” harapnya. 

Samsurizal juga mengimbau kepada seluruh camat maupun kepala desa di Parigi Moutong untuk ikut mendorong masyarakatnya agar mau divaksin hingga target tercapai setiap harinya 300 vaksin yang diprogramkan sampai bulan Desember 2021 mendatang.

Reporter: Zulfikar
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas