FOTO BERSAMA - Sejumlah anggota KBDK Provinsi Sulteng saat foto bersama dengan para korban banjir yang diberikan bantuan di Desa Rogo, Kecamatan Dolo Selatan, Kab. Sigi, belum lama ini. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Komunitas Dakwah Berbagi Kebaikan (KDBK) Provinsi Sulawesi Tengah, melakukan aksi galang dana sekaligus langsung menyalurkan kurang lebih 100 paket sembako, kepada korban banjir bandang di Desa Rogo, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi.

Menurut Humas KDBK Provinsi Sulteng, Abdurahman, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian sosial serta untuk mempererat silahturahmi antar sesama umat beragama.

“Kami yang merupakan komunitas sosial seketika tergerak hati, untuk membantu para korban yang tertimpa musibah banjir bandang di Desa Rogo. Selain dari aksi sosial ini tujuan dari kegiatan ini, juga untuk lebih melatih kekompakan dan kerjasama dalam sebuah tim, serta tak kalah penting adalah sebagai momentum untuk saling bersilaturahmi antar sesama,” jelas Abdurahman, melalui ponselnya, Rabu, 1 September 2021.

Kata Abdurahman, komunitasnya ikut membantu langsung dalam menyalurkan bantuan paket sembako berupa, air mineral, beras, mie instant, telur, susu, dan biskuit.

“Kami yang turun kurang lebih 15 orang mengunakan kendaraan roda empat, dan alhamdulillah penyaluran bantuan itu berjalan lancar,” ungkapnya.

Abdurahman beharap, agar bencana yang telah menimpa provinsi Sulteng, khususnya Kabupaten Sigi segera berlalu.

“Semoga bencara yang terjadi ini dapat memberi kita hikmah dan pelajaran, selain itu juga para masyarakat yang terdampak selalu di beri kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini, selain itu kami juga selalu berdoa agar masa pandemi Covid-19 ini segera berakhir, sehingga segala aktifitas kita kembali pulih sperti biasanya,” ujarnya.

Sementara itu, Pembina Komunitas Dakwah Berbagi Kebaikan, Ustad Muh. Rezki mengaku, sangat bersyukur dapat menyalurkan bantuan ini kepada korban banjir yang ada di Desa Rogo.

“Saya hanya berharap sejumlah anggota dan pengurus komunitas ini, bisa memiliki semangat serta selalu diberikan ke Istiqoma dalam melakukan hal yang baik dan positif. Saya mengucapkan terimah kasih kepada para donatur yang telah memberikan kepercayaan kepada kami, baik bentuk memberikan dana maupun barang dalam bentuk kebutuhan pokok,” ujarnya.

Semoga kata Rezki, apa yang diberikan para donatur dapat dibalas pahalanya yang berlipat ganda oleh Allah SWT.

“Kami dari komunitas dakwah berbagi kebaikan provinsi Sulteng, memohon dukungan dengan memberikan donasi untuk kegiatan berbagi rutin, bisa melalui ke rekening saya langsung, Muh Rezki dengan nomor rekenening Bank Syariah Indonesia (BSI) 7147804077, atau bantuan yang diberikan bisa juga kami jemput langsung dengan menghubungi nomor HP atau WA kami 082290548487,” katanya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas