KEMBALI KE SULTENG - Kapolda baru Sulteng, Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi (kanan) saat serah terima di Maber Polri, Selasa 31 Agustus 2021. (Foto: Istimewa)

Jakarta, Metrosulawesi.id – Irjen Pol Rudi Sufahriadi, yang pernah ditembak di Poso, kini resmi memimpin Polda Sulteng. Serahterima jabatan Kapolda dilakukan oleh Kapolri Jenderal Sigi di Mabes Polri, Selasa 31 Agustus 2021.

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si memimpin serah terima jabatan sejumlah para pejabat dilingkungan Polri, di Rupatama Mabes Polri, Selasa 31 Agustus 2021. Termasuk di antaranya serahterima Kapolda Sulteng dari Irjen Pol Drs. Abdul Rakhman Baso, SH kepada penggantinya Irjen Pol Drs. Rudi Sufahriadi.

“Irjen Polisi Drs. Rudi Sufahriadi dilantik oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dalam acara upacara serah terima jabatan beberapa pejabat dilingkungan Polri di Rupatama Mabes Polri,” tulis Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto, dalam siaran persnya yang diterima Metrosulawesi, Selasa 31 Agustus 2021.

Penunjukan Irjen Pol Rudy Sufahriadi sebagai Kapolda Sulawesi Tengah, tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1701/VIII/KEP/2021 tanggal 25 Agustus 2021.

Irjen Rudi di mata personel Polda Sulteng dan masyarakat tidaklah asing, karena selain pernah menjabat Kapolres Poso pada tahun 2005-2007 juga pernah menjabat Kapolda Sulteng tahun 2016-2018 pada saat Polda Sulteng masih dipimpin pati bintang satu.
Pada saat menjabat Kapolres Poso itulah, Rudi pernah ditembak orang tak dikenal dan beruntung dia bisa menghindari tembakan tersebut.

“Setelah dilantik, Kapolda Sulteng Irjen Pol. Drs. Rudi Sufahriadi, pada Rabu 01 September 2021 akan ke Palu untuk segera melaksanakan tugas,” terang Kabid Humas.

Didik juga menegaskan, pelaksanaan tradisi, laporan kesatuan, upacara serah terima pataka Polda Sulteng dan tradisi pelepasan Irjen Pol. (Purn) Drs. Abdul Rakhman Baso, SH akan dikemas secara sederhana, dengan penerapan protokol kesehatan ketat dan hanya dihadiri terbatas kalangan internal Polda Sulteng.

Atas nama Pimpinan, staf dan jajaran Polda Sulteng, mengucapkan banyak terima kasih kepada Irjen Pol. (Purn) Drs. Abdul Rakhman Baso, SH, semoga semua dedikasi dan pengorbanan jenderal selama memimpin Polda Sulteng bernilai ibadah di hadapan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

Irjen Abdul Rakhman Baso memimpin Polda Sulteng kurang lebih 1 tahun, terhitung mulai tanggal 1 September 2021 akan memasuki masa purna tugas sebagai anggota Polri.

“Selamat memasuki purna tugas sebagai anggota Polri, kami seluruh personil Polda Sulteng akan melanjutkan tauladan yang jenderal tunjukan selama di Sulawesi Tengah,” pungkasnya. (edy/*)

Ayo tulis komentar cerdas