BERSIHKAN RUMAH - Tim Rescue DPW NasDem Sulteng, bersama dengan relawan Ahmad Ali Center (AAC) dan Relawan Nilam Sari Lawira (NSL) membersihkan lumpur dan material di salah satu rumah warga yang diterjang banjir bandang, di Desa Rogo, Kecamatan Dolo Selataan, Kabupaten Sigi. (Foto: Ist/ DPW Nasdem Sulteng)

Sigi, Metrosulawesi.id – Warga Desa Rogo, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, korban banjir yang terjadi pada Minggu (29/8/2021) malam, mengakui kehadiran Tim Rescue DPW NasDem Sulteng, bersama dengan relawan Ahmad Ali Center (AAC) dan Relawan Nilam Sari Lawira (NSL) sangat membantu warga.

Salah satu warga, Kudin Harun, mengaku bersyukur ada Tim Rescue NasDem datang untuk membersihkan material pasir, lumpur dan kayu yang dibawa banjir di rumahnya.

Diusianya yang telah mencapai sekira 65 tahun, dan kondisi fisik yang sudah lemah, Kudin nyaris putus asa melihat material lumpur dan pasir di dalam dan luar rumahnya dengan ketebalan rata antara 70 – 100 sentimeter.

“Setidaknya dalam dan sekeliling rumah sudah bersih. Terima kasih NasDem, kalau cuma saya tidak mungkin bersih,” ucap Kudin.

Warga lainnya, Risnawati yang rumahnya hanya berjarak sekira 20 meter dari sungai  juga mengucapkan terima kasih kepada Rescue NasDem Sulteng.

“Terima kasih, saya kira tidak mau bersih rumah saya,” ujar perempuan empat anak ini.

Ketua Tim Rescue DPW NasDem Sulteng,  Suyadi, mengatakan, tebalnya material pasir, lumpur dan kayu cukup menyulitkan tim dalam bekerja, sehingga untuk pembersihan mulai pukul 07:00 hingga 12: 50 hanya mampu membersihkan satu unit rumah.

“Itupun kami hanya membersihkan dalam rumah, teras dan sekeliling rumah jarak satu meter, ” kata Suyadi. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas