Penutupan STQH ke-26 tingkat Provinsi Sulteng ditutup secara virtual, ditandai dengan pemukulan bedug di Gedung Pogombo kantor gubernur, Senin malam (30/8). (Foto: Adm Pimpinan)

Palu, Metrosulawesi.id – Kabupaten Morowali Utara keluar sebagai juara umum Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) ke-26 tahun 2021 yang digelar di Kabupaten Banggai Laut. Iven keagamaan itu telah berakhir dan resmi ditutup Wagub H Ma’mun Amir secara virtual, Senin malam (30/8).

Acara penutupan digelar secara virtual dari Gedung Pogombo, kantor gubernur ditandai dengan pemukulan oleh Wagub bersama pejabat lainnya.

Sesuai pengumuman dewan hakim, Kabupaten Morowali Utara yang meraih 29 poin mengalahkan juara bertahan yakni Kabupaten Donggala.

Sesuai pengumuman majelis hakim, Kabupaten Morowali Utara keluar sebagai juara umum STQH 26 dan sekaligus menggeser juara bertahan Kabupaten Donggala. Sementara Kota Palu harus puas menjadi runner-up dengan 26 poin dan disusul tuan rumah Banggai Laut di peringkat 3 dengan 23 poin.

Wagub H Ma’mun Amir berharap melalui STQH simpul persaudaraan dan kerukunan umat beragama semakin kuat.

‘’Sehingga menjadi daya ungkit bagi gerak cepat menuju Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan maju,” kata Wagub. (sya/*)

Ayo tulis komentar cerdas