PAKET PASIEN CORONA - Relawan Al-Azhar Share and Care Achdarina (kanan) menyerahkan 200 paket suplemen ke Posko Relawan Covid-19 Roa Jaga Roa, Selasa, 31 Agustus 2021. (Foto: Dok Roa Jaga Roa)

Palu, Metrosulawesi.id – Al-Azhar Share and Care, Kota Palu menyalurkan donasi suplemen 200 paket Qusthul Hindi bagi pasien terpapar Covid-19. Donasi disalurkan melalui Posko Relawan Covid-19 Roa Jaga Roa, Selasa, 31 Agustus 2021.

Relawan Al Azhar Share and Care, Achdarina Audiellisa Arfius mengatakan, sumbangan suplemen diperoleh melalui donasi terbuka melalui rekening seharga Rp45 ribu per paket.

“Donasi ini diharapkan tersalurkan bagi warga yang terpapar corona dan kami menyerahkan kepada Posko Roa Jaga Roa untuk menyalurkan,” kata Achdarina.

Menurut Achdarina, sumbangan ini akan terus berlanjut dan sepenuhnya diserahkan penyalurannya melalui Posko Relawan Covid-19, Roa Jaga Roa.

Untuk donasi, dapat dilakukan melalui rekening Bank Syariah Indonesia (BSI), 9595000590 atas nama Al-Azhar Share and Care atau menghubungi nomor kontak 08114110890 atas nama Arafat.

Relawan Posko Roa Jaga Roa, Andi Kaimuddin merespon positif penggalangan yang dilakukan SMA Al Azhar ini.

“Kita berharap bukan hanya SMA Al Azhar yang bisa melakukan kegiatan positif seperti ini,” ujar Andi Kaimuddin.

Posko Relawan Covid-19 Roa Jaga Roa untuk hari Selasa, 31 Agustus 2021 melayani 113 pasien isoman. Pasien isoman juga sudah memperlihatkan penurunan dari hari ke hari.

“Semoga ini pertanda baik bagi daerah ini agar bisa secepatnya terbebas dari corona,” kata Admin Roa Jaga Roa, Muhammad Arsharfin.

Posko Roa Jaga Roa sendiri secara akumulasi sudah melayani 972 pasien sejak awal bergerak. Posko ini awalnya membantu jurnalis yang sedang isoman lalu terus berkembang. Pelayanan pun diperlebar seperti pelayanan oksigen, vitamin, hingga pelayanan ambulans ke rumah sakit dan ke pemakaman. (*)

Ayo tulis komentar cerdas