Satreskrim Polres Palu saat memberikan keterangan kepada wartawan usai menggelar reka adegan kejadian di TKP, Senin, 30 Agustus 2021. (Foto: Metrosulawesi/ Djunaedi)

Palu, Metrosulawesi.id – Polisi menyebutkan kasus pembunuhan wanita bernama Nurhayati (41) di Pantai Taman Ria Jl Cumi-cumi, Kelurahan Lere, Kecamatan Palu Barat sudah direncanakan. Terduga pelakukan berinisial AH alias ABA alias Daus (52).

Hal itu disampaikan Kasubnit Satreskrim Polres Palu Bripka I Gusti Ngurah Juniarta saat menggelar reka adegan kejadian di TKP, Senin, 30 Agustus 2021.

Ia mengatakan, untuk saat ini tim penyidik masih menyimpulkan, kasus yang pernah viral di media sosial itu masuk dalam pembunuhan berencana.

“Perkara tersebut masih kita terapkan di pasal 340 KUHP, tentang tindak pembunuhan berencana,” kata Bripka I Gusti Ngurah Juniarta.

Ia menerangkan, itu karena sebelum melakukan aksinya tersebut, tersangka sempat mengambil kapak (barang bukti) di dalam bagasi motor.  Sehingga, sesaat sebelum kejadian itu dilakukan, pelaku dicurigai telah memiliki niat melakukan pembunuhan tersebut.

“Pasal itu masih kita terapkan, meski tersangka saat diintrogasi mengatakan tidak direncanakan, dikarenakan menurutnya kapak itu memang ada di bagasi motornya,” Bripka I Gusti Ngurah Juniarta.

“Namun penyidik masih berkeyakinan bahwa, perbuatan ini telah direncnakan sebelumnya,” ucapnya menambahkan.

Selain itu, Bripka I Gusti Ngurah Juniarta mengatakan, bahwa alasan pelaku menyimpan kapak di motor karena profesinya sebagai tukang pasang tenda. Sehingga barang bukti itu hari-hari berada di dalam bagasi motor milik tersangka.

“Jadi pengakuan tersangka, itu digunakan untuk memotong-motong kayu yang menghalangi saat pemadangan tenda,” ucap Bripka I Gusti Ngurah Juniarta. (prt/*)

Ayo tulis komentar cerdas