LOMBA - Sejumlah siswa MAN IC Palu, saat mengikuti KSM tingkat Kota Palu, belum lama ini. (Foto: Ist)
  • Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kota Palu

Palu, Metrosulawesi.id – Sejumlah siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kota Palu kembali mengukir prestasi yang cukup membanggakan. Kali ini para siswa MAN IC berhasil meraih juara umum pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kota Palu yang belum lama ini usai dilaksanakan.

Pada ajang tersebut mereka menurunkan enam siswa, dari enam siswa tersebut seluruhnya mampu meraih medali. Mereka berhasil mengumpulkan dua medali emas, satu medali perak, dan tiga medali perunggu. Enam siswa tersebut nantinya akan kembali mengikuti KSM tingkat provinsi yang akan dilaksanakan September 2021 mendatang.

Kepala MAN IC Kota Palu, Soim Anwar mengatakan sangat bersyukur karena siswa yang mengikuti KSM berhasil meraih prestasi yang membanggakan, dengan membawa MAN IC Kota Palu meraih juara umum.

“Kami memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh siswa yang berhasil meraih prestasi pada ajang KSM. Semoga ini bisa menjadi modal mereka untuk bisa lebih menyiapkan diri agar bisa mengulang prestasi yang sama di tingkat provinsi. Makanya kami juga meminta kepada seluruh siswa ini untuk bisa lebih giat menyiapkan diri untuk persiapan di tingkat selanjutnya,” jelas Soim, di Palu, belum lama ini.

Soim juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh guru yang ikut berpartisipasi dalam memberikan bimbingan kepada para siswa.

“Saya juga meminta agar guru tersebut tetap melakukan bimbingan dan pelatihan kepada para siswa, karena ini masih tahap awal, ada dua tahap lagi yang akan menunggu,” katanya.

Soim mengakui bahwa selama bimbingan masih ada kekurangan, karena siswa hanya diberikan bimbingan secara online.

“Walaupun ada keterbatasan tetapi siswa juga merasa terbantu dengan bimbingan selama masa pandemi,” ujarnya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas