BERSIHKAN RUMAH - Tim Rescue Bersama dengan Garda Pemuda NasDem Sulteng, bersihkan rumah warga korban banjir Desa Rogo, Kecamatan Dolo Barat, Kabupaten Sigi, Senin (30/8/2021). (Foto: Ist)

Sigi, Metrosulawesi.id – Tim Rescue Bersama dengan Garda Pemuda NasDem Sulteng,  bersihkan rumah warga korban banjir Desa Rogo, Kecamatan Dolo Barat, Kabupaten Sigi, yang terjadi pada Minggu malam, 29 Agustus 2021.

Ketua DPW NasDem Sulteng, Atha Mahmud, mengatakan, berdasarkan laporan hasil peninjauan lapangan oleh Tim Rescue yang dipimpin Suyadi bersama dengan personil Garda Pemuda NasDem yang dipimpin Arman, sekira 30 rumah warga terdampak banjir cukup parah.

“Mereka akan membersihkan material yang masuk ke rumah warga itu,” kata Atha Mahmud, Senin, 30 Agustus 2021.

Selain itu, lanjut Atha, personil Rescue dan Garda juga akan membagikan paket sembako serta pakaian layak pakai untuk warga terdampak banjir.

“Kami berharap kehadiran teman-teman rescue dan garda bisa sedikit meringankan beban yang dialami warga terdampak banjir,” ucapnya.

Sementara itu, ketua Tim Resue DPW NasDem Sulteng, Suyadi menyebutkan, bahwa berdasarkan tinjauan di lapangan, rata-rata material yang masuk rumah warga setebal 5 – 10 sentimeter, ada yang lebih.

“Ada yang bukan hanya material lumpur dan tanah, ada juga kayu,” kata Suyadi.

Sementara itu, sekretaris DPW Garda Pemuda NasDem Sulteng, Arman mengatakan, bahwa tim gabungan ini telah berbagi tugas, ada yang bertugas membersihkan rumah, ada juga yang bertugas distribusi sembako.

“Setelah selesai distribusi sembako, seluruh tim akan dimaksimalkan untuk membersihkan rumah warga,” katanya. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas