Wagub Sulteng H Ma’mun Amir berbincang dengan Direksi PT IMIP dalam cara penyerahan bantuan tahap III PT IMIP berupa ISO Tank Oksigen sebanyak 30 ton, Sabtu (28/8). (Foto: Admin Pimpinan)

Palu, Metrosulawesi.id – Untuk ketiga kalinya Pemprov Sulteng mendapat bantuan ISO Tank Oksigen dari PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP). Bantuan itu secara seremonial diterima Wagub H Ma’mun Amir di tempat penyimpangan oksigen di PT. Aneka Gas Tbk, pekan lalu (28/8).

Acara penyerahan bantuan dari direksi PT IMIP dihadiri Kadis Kesehatan Sulten I Komang Adi Sujendra, Kepala DPM PTSP Sandra Tobondo, dan Juru Bicara Covid-19 Provinsi Sulawesi Tengah Adiman.

Bantuan IMIP selain ISO Tank Oksigen sebesar 30 ton, juga ada 200 tabung oksigen dan 200 ribu masker. Bantuan yang sama juga diserahkan IMIP pada tahap kedua.

Bantuan IMIP ini sebagai respons dari permintaan Gubernur H Rusdy Mastura karena tingginya kebutuhan oksigen pada daerah di Sulawesi Tengah, seperti Banggai, Tojo Una-Una, Poso, Parigi Moutong, Sigi, Donggala, dan Kota Palu.

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah H Ma’mun Amir menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada PT IMIP yang sudah ketiga kali ini memberikan dukungan kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.

‘’Kami atas nama masyarakat dan pemerintah masih membutuhkan bantuan PT IMIP untuk dapat terus memberikan bantuan oksigen, mengingat masih banyaknya pasien Covid di rumah sakit dalam perawatan yang membutuhkan oksigen,’’ kata Wagub.

Wagub meminta kepada Dinas Kesehatan, Dinas PMD PSTP, Satgas Covid-19 Sulteng, PT IMIP dan PT Aneka Gas Tbk untuk terus berkoordinasi dalam rangka memastikan ketercukupan kebutuhan oksigen di rumah sakit. (*)

Ayo tulis komentar cerdas