Hj Farida Batjo. (Foto: Metrosulawesi/ Moh Fadel)

Palu, Metrosulawesi.id – Buku hasil karya peserta didik SMP Negeri 1 Palu yang berjudul Aku Bisa Meneliti Jilid I kini telah terbit melalui penerbit lokal Magama.

Kepala SMPN 1 Palu, Farida Batjo mengungkapkan, buku tersebut berisi tentang kumpulan karya emas hasil penelitian peserta didik Spensa di bawah bimbingan Guru Spensa atas nama Isnawati Nurdin, S.Pd., M.Pd., dan Try Seksa W. Hidayat, S.Pd.

Olehnya itu, Farida mengapresiasi atas terbitnya buku tersebut. Dirinya mengapresiasi capaian para peserta didik dan juga guru pendampingnya.

“Berkat kerjasama dan kerja keras para peserta didik dan Guru pendampingnya sehingga buku itu dapat terbit dan dapat dibaca oleh warga sekolah, baik Guru maupun peserta didik, sebagai bahan bacaan dan bahan pembelajaran,” ujar Farida, melalui ponselnya, belum lama ini.

Farida mengaku sangat bangga, karena akhirnya hasil karya dari para peserta didik dan juga gurunya selama ini menjadi sebuah buku.

“Untuk itu ke depannya, saya berharap agar lebih banyak lagi karya-karya para peserta didik dan guru yang bisa diterbitkan sebagai suatu buku, dan mampu meningkatkan minat baca dan juga literasi seluruh warga sekolah,” katanya.

Farida juga berharap kedepannya masih akan ada lagi karya-karya lainnya yang akan dihasilkan oleh para peserta didik dan juga guru.

“Semoga melalui ini minat para peserta didik dalam literasi dapat meningkat,” ungkapnya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas