ILUSTRASI - Petugas medis melakukan PCR terhadap warga. (Foto: Ist)
  • Kota Palu Ganda Terbanyak Positif dan Meninggal

Palu, Metrosulawesi.id Penambahan pasien yang sudah pulih dari virus Corona atau Covid-19 di Sulawesi Tengah (Sulteng) masih terus menunjukkan perkembangan yang baik. Hari ini, Minggu, 29 Agustus 2021, kembali terjadi lonjakan jumlah yakni 375 orang.

Dengan tambahan itu, total pasien Covid-19 yang sudah pulih usai menjalani perawatan, kini berjumlah 34.386 orang.

Data yang di release Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulteng yang tertera pada laman resminya dinkes.sultengprov.go.id, Minggu sore, pukul 15.00 WITA, tiga kabupaten penyumbang terbanyak pasien sembuh.   Ketiga daerah itu, Banggai dengan 104, Parigi Moutong (Parimo) 66 orang, dan Sigi dengan 58 orang sembuh dari Corona.

Kemudian, sumbangan tambahan pasien sembuh lainnya, ada di Poso dengan 49 orang, Tojo Una Una dengan 46 orang. Kota Palu hari ini, bertambah 31 orang. Sedangkan di Morowali Utara (Morut) ada tambahan 11 orang sembuh.

Sepuluh pasien sembuh lainnya tersebar di empat daerah, diantarranya Toli-Toli lima orang, Banggai Laut (Balut) dan Buol masing-masing dua orang, serta satu pasien sembuh berada di Donggala.

Sejauh ini, virus penyebab Covid-19 ini telah menginfeksi sebanyak 41.987 orang di Sulteng, setelah adanya tambahan harian pasien baru terinfeksi Corona sebanyak 204 orang.

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Kota Palu hari ini, mencatat daerah terbanyak tambahan pasien baru terkonfirmasi positif Corona yakni 38 orang. Disusul Parimo 37 orang, Poso 32 orang, dan Banggai 25 orang. Lalu, di Morowali terdapat 20 pasien baru positif, Sigi 12 orang positif, serta Buol ada tambahan 11 pasien baru Covid-19.

Kemudian, enam daerah lainnya melaporkan ada tambahan pasien baru positif di bawah angka 10. Kelima darah itu, masing-masing Tojo Una Una sembilan orang, Toli-Toli enam orang, Banggai Kepulauan lima orang. Sedangkan di Morut ada tiga orang positif, dan satu tambahan pasien positif Covid-19 di Balut.

Kasus kematian diakibatkan terpapar Corona hari ini ada tambahan 17 korban. Dengan tambahan tersebut totoal warga Sulteng meninggal akibat tertular Corona  kini menjadi 1.336 jiwa.

Kota Palu terbanyak pasien Covid-19 meninggal yakni lima korban. Disusul berturut-turut Parimo empat korban,  Banggai,  Tojo Una Una dan Morut masing-masing ada dua korban, serta Sigi dan Poso masing-masing satu korban.

Pasien aktif Covid-19 yang masih menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri saat ini berjumlah 6.265 orang. Dari jumlah pasien aktif itu, perawatan di Rumah Sakit  dan Isolasi Terpusat sebanyak 713, sedangkan Isolasi Mandiri berjumlah 5.552.

Sementara UPT Laboratorium Dinkes Sulteng per hari Minggu (29/8/2021) masih memeriksa 238 sampel. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas