BAGI MASKER - Bagi-bagi masker sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat untuk lebih peduli dan lebih sadar akan pentingnya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. (Foto: Ist/ Dok. IMIP)

Morowali, Metrosulawesi.id PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), bersama Pemerintah Kecamatan, serta aparat keamanan TNI/Polri menggelar aksi sosial berbagi 80 ribu masker di Kecamatan Bahodopi, Minggu (29/08/2021).

Koordinator Comdev/CSR PT IMIP, Raden Tommy Adi Prayogo, mengatakan, bagi-bagi masker sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat untuk lebih peduli dan lebih sadar akan pentingnya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan.

“Aksi seperti ini secara simultan dilakukan perusahaan sejak awal pandemi. Mulai dari berbagi hand sanitizer, berbagi masker, bahkan menyalurkan iso tank berisi oksigen medis dan tabung oksigen kepada pemerintah,” kata Tommy.

Di waktu yang sama, Camat Bahodopi, Tahir menuturkan aksi sosial yang dilakukan, baik secara edukasi atau tindakan langsung,  menjadi sebuah momentum dalam membangun kesadaran bersama untuk memerangi pandemi Covid-19 yang sampai hari ini masih melanda.   

“Harapan kita, hal ini menjadi penyebab terwujudnya kesadaran secara sukarela supaya masyarakat kita bisa lebih sadar menerapkan prokes dalam aktivitas sehari-hari. Apalagi, hal ini sudah menjadi sebuah kebiasan baru bagi kita semua,” jelas Tahir.

Aksi sosial bagi-bagi masker, dilakukan di beberapa titik, diantaranya pasar rakyat Bahodopi, Desa Fatufia (Masjid Al-Khairaat), dan Desa Labota. (*)

Reporter: Murad Mangge

Ayo tulis komentar cerdas