HIDUP SEHAT - Dalam kaitan membudayakan hidup sehat, aktifitas berolahraga tetap digalakkan. (Foto: Ist/ Dok. Kopilari)

Palu, Metrosulawesi.id Komunitas lari gembira (Fun Run), Kopilari kembali mewujudkan kepedulian dalam membangkitkan semangat masyarakat agar tetap sehat dan produktif menjalani aktifitas di tengah pandemi.

Di masa pandemi Covid-19, anggota Kopilari melakukan rutinitas Fun Run di hari libur dilakukan secara berkelompok kecil. Ini dilakukan agar jumlah runner tidak banyak dan juga mengikuti anjuran untuk tidak terjadinya kerumunan.

Setelah sekian lama tidak melakukan Fun Rrun secara besar, komunitas Kopilari  akhirnya Minggu 29 Agustus 2021, melakukan Fun Run dengan menelusuri jalan di dalam Kota Palu.

KOMUNITAS KOPILARI – Para anggota komunitas lari gembira (Fun Run) Kopilari, usai melakukan fun run di jalan Kota Palu, Minggu (29/8/2021) pagi. (Foto: Ist/ Dok. Kopilari)

‘’Alhmadulillah, setelah sekian lama tidak bersama-sama dengan keluarga besar Kopilari, Hari Minggu (29/8) ini,  hampir seluruh anggota Kopilari bersama-sama melakukan Fun Run,’’ ujar  Atjo Rizal kepada Metrosulawesi.id, usai Fun Run, Minggu pagi.

Dikatakan Atjo, pandemi tidak menghalangi orang berolahraga.  Namun, dalam berolahraga tetap mengindahkan potokol kesehatan.

‘’Tetap kami mengedepankan Protokol Kesehatan. Makanya saat melakukan Fun Run, dibagi beberapa kelompok dan route yang ditempuh juga dibagi. Intinya, finish-nya sama dengan saat start di Taman Gor Palu,’’ urai Atjo yang dibenakan Jaly, salah satu anggota Kopilari.

Sementara itu, Anwar Yusuf, menuturkan, berolahraga run, sangat penting dalam menjaga ketahanan tubuh.

“Ini merupakan terobosan yang dilakukan Kopilari,  dimana meski ditengah pandemi, namun Fun Run,  tetap dijalankan dengan dibagi beberapa  kelompok, sehingga tidak terjadi kerumunan besar,’’ tuturnya.

Komunitas Fun Run Kopilari. (Foto: Ist/ Dok. Kopilari)

Karenanya, dalam kaitan membudayakan hidup sehat, Nua—sapaan aktab Anwar Yusuf,  mengajak para komunitas run yang ada  dan masyarakat luas untuk tetap berolahraga.

Dengan berolahraga khususnya run, jelas Nua, diharapkan seluruh masyarakat Kota Palu bisa hidup sehat.

“Tidak perlu terlalu kuatir menghadapi pandemi Covid-19 ini. Namun, kita juga harus selalu menerapkan pola hidup sehat. Salah satunya dengan rajin berolahraga,” pungkasnya, yang diamini Herman. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas