Gubernur H Rusdy Mastura bersama Plt Staf Ahli Gubernur Rohani Mastura, Kadis Sosial Sulteng Ridwan Mumu, Kasat PolPP Sulteng Mohamad Nadir dalam cara penyerahan simbolis CBP ke kabupaten, Rabu (25/8). (Foto: Admin Pimpinan)

Palu, Metrosulawesi.id – Pemprov Sulteng menyalurkan cadangan beras pemerintah (CBP) ke sejumlah kabupaten yang telah habis cadangan berasnya di Bulog. Secara simbolis penyaluran CBP untuk Kabupaten Morowali Utara dilakukan Gubernur H Rusdy Mastura dari ruang kerjanya, Rabu (25/8).

Jatah CBP dari pemerintah provinsi untuk Morowali Utara 30 ton. Kabupaten lain yang mendapat CBP masing-masing Kabupaten Morowali 15 ton, Kabupaten Buol 15 ton, Kabupaten Tolitoli 15 ton, Kabupaten Poso 15 ton, Kabupaten Banggai 15 ton, dan Kabupaten Tojo Una Una 15 ton.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulteng H Ridwan Mumu mengatakan penyaluran CBP ke kabupaten merupakan tindak lanjut atas arahan Gubernur Sulawesi Tengah untuk menyediakan CBP ke daerah-daerah. Ridwan mengatakan, Dinsos Sulteng juga telah mendistribusikan CBP ke warga di Huntara yang berada di Kota Palu.

“Pemerintah kabupaten yang sudah ambil cadangan berasnya di Bulog diharapkan bermohon ke bapak gubernur untuk meminta cadangan beras pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah,” kata Ridwan.

Sementara Gubernur H Rusdy Mastura mengharapkan CBP dapat membantu meringankan beban masyarakat. Gubernur juga meminta pemerintah kabupaten dapat mengoptimalkan posko desa dalam penanganan penyebaran Covid-19. (*)

Ayo tulis komentar cerdas