BANTUAN - Pihak BPJAMSOSTEK menyerahkan bantuan kepada perusahaan yang karyawannya terdampak pandemi. (Foto: Dok BPJAMSOSTEK)
  • BPJAMSOSTEK

Palu, Metrosulawesi.id – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Kota Palu, Sulawesi Tengah memberikan bantuan sembako kepada pekerja yang terdampak Pandemi Covid-19.

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Palu Raden Harry Agung Cahya mengungkapkan, rangkaian kegiatan tersebut bertujuan menunjukkan bahwa peran BPJAMSOSTEK Sulteng tidak hanya untuk memberikan perlindungan kepada pekerja, tetapi juga sebagai sahabat pekerja di kala keadaan yang sulit seperti saat ini.

“Apa yang kami berikan memang jumlahnya tidak seberapa, tapi harapannya adalah kami sebagai sahabat pekerja dapat memberikan sedikit bantuan yang berarti untuk pekerja yang ada di Sulawesi Tengah khususnya,” tutur Harry, Kamis 26 Agustus 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan awal pekan lalu itu, menurutnya masih merupakan rangkaian dari kegiatan promotif dan preventif BPJAMSOSTEK sebagai bentuk kepeduliaan dan tenggang rasa atas kondisi saat ini yang serba sulit karena kondisi pandemi Covid-19.

Sementara itu, HRD PT Midi Utama Indonesia Cabang Sulteng Alamsyah menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap bantuan yang telah diberikan BPJAMSOSTEK.

“Terimakasih atas bantuannya BPJAMSOSTEK, Bantuan ini kami akan salurkan sebaik-baiknya kepada tenaga pekerja kami yang membutuhkan,” tutupnya.

Senada, Direktur Rumah Sakit Woodward Bala Keselamatan, dr Hendrik Tahir juga turut mengucap syukur atas bantuan tersebut. Dia juga mengaku akan mendistribusikan kepada tenaga pekerja yang ada di RS Woodward.

“Banyak dari tenaga kerja kami memang yang benar-benar mengalami kesulitan di kondisi pandemi ini, kami mengucap syukur dan terima kasih karena BPJAMSOSTEK memberikan bantuan ini kepada kami,” ucapnya.

Sebagai salah satu rangkaian Kegiatan promotif dan preventif, pemberian sembako ini, kata Harru, merupakan rangkaian kegiatan terakhir yang dilaksanakan BPJAMSOSTEK Sulteng.

Sebelumnya, BPJAMSOSTEK Sulteng juga telah menyalurkan 100 Paket APD Covid-19, 10.000 masker disposable untuk Perusahaan Binaan Se-Sulteng, 852 tablet multivitamin dan sembako untuk perusahaan binaan. Diketahui, total sembako yang diberikan pada awal pekan lalu berjumlah 300 paket sembako yang dibagikan kepada perusahaan binaan. Jumlah keseluruhannya, masing-masing beras 1.5 ton, minyak goreng 300 liter, gula 3 kuintal, terigu 3 kuintal, susu 300 kaleng dan sarden 300 kaleng.

Reporter: Tahmil Burhanuddin – Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas