DIBANTU BERAS - Masyarakat Morowali Utara mendapat bantuan sebanyak 30 ton beras. (Foto: Istimewa)

Morut, Metrosulawesi.id – Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan menyebabkan menurunnya mata pencaharian masyarakat terutama di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Sulawesi Tengah.

Untuk membantu meringankan beban masyarakat tersebut, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah menyalurkan Cadang Beras Pemerintah (CBP) Provinsi Sulawesi Tengah ke Kabupaten/Kota yang telah habis cadangan berasnya di Bulog.

Morowali Utara mendapat bantuan sebanyak 30 ton beras yang diterima secara simbolis Wakil Bupati H. Djira, di gudang logistik Dinsos Morut di Tompira, Kamis (26/8/2021).

Bantuan beras tersebut diserahkan oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr. Rohani Mastura didampingi Kepala Dinas Sosial Sulteng Drs. Ridwan Mumu, M.Si. 

Hadir pula Kadis Sosial Morut Drs. Yospid Labangara, Kasat Pol PP dan Pemadam Kebakaran Morut Buharman Lambuli, serta sejumlah pejabat lainnya.

Wabup H. Djira menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas perhatian dan penyerahan bantuan beras tersebut. Bantuan beras ini, kata Wabup, sangat membantu masyarakat yang mengalami kesulitan akibat meluasnya wabah virus Corona saat ini.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini. Ini sangat berarti dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujarnya.

Menurut Rohani Mastura, selain Morut yang menerima bantuan beras sebanyak 30 ton, beberapa kabupaten lain juga menerima bantuan yang sama yakni Kabupaten Morowali 15 ton, Buol 15 ton, Toli-toli 15 ton, Poso 15 ton, Banggai 15 ton dan Tojo Una-Una juga 15 ton.

Reporter: Alekson Waeo
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas