PT Kumala Cemerlang Abadi Dealer Wuling Cabang Palu memberikan penawaran promo di akhir tahun. (Foto: Fikri Alihana/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Segmen MPV masih menggoda bagi banyak pabrikan di Indonesia. Apalagi, jika kita mengenal lebih dekat dengan produk Wuling varian MPV terendah dari keluarga Cortez yang mencatat harga cukup kompetitif di kelasnya, yaitu Wuling Cortez CT Type S.

MPV dari Wuling ini menghadirkan pengalaman baru bagi para pengendara. Di samping harga Wuling Cortez CT yang layak dan juga memiliki tampilan serta performa yang menjadi nilai lebihnya.

Di mana ada dua tipe Cortez CT type S yang ditawarkan untuk masyarakat.

“Harga Wuling Cortez CT untuk masing-masing tipe ini adalah Rp233.800.000 untuk versi manual. Sedangkan untuk versi matiknya dibanderol harga Rp253.800.000 OTR Palu ,” ungkap Marketing Support PT Kumala Cemerlang Abadi Wuling Cabang Palu, Charles Mokeba, Kamis (26/8/2021).

Menurutnya, harga Wuling Cortez CT yang kompetitif tersebut tak lantas membuat mobil minim fitur. Di mana kini mobil tersebut sudah menggunakan pelek single tone. Sebenarnya ini bukan hal baru lantaran sempat digunakan pada Wuling Cortez 1.5 versi lama.

“Lampunya masih mengusung LED di depan dan belakang mobil. Namun pada varian Type S belum dibekali fog lamp seperti pada Type C dan L. Type S juga tak memiliki sunroof,” ujarnya.

Masuk ke bagian dalam mobil, ia menyebutkan tipe Wuling Cortez CT Type S tidak menggunakan material soft touch. Ini berbeda dengan tipe C dan L yang sudah soft touch. Ditambah lagi dengan pengaturan AC masih dilakukan secara manual.

“Namun desainnya sama-sama mengusung two tone color. Wuling Cortez CT Type S tipe tertinggi sudah mengusung kursi Captain Seat dan dibalut bahan kulit sintetis mirip dengan tipe L. Jok Captain Seat ini belum Anda temukan pada Cortez Type C,” sebutnya.

Wuling Cortez CT Type S mengusung mesin turbo 4 silinder segaris, DOHC, DVVT berkapasitas 1.451 cc. Berkat mesin itu, mobil bisa menghasilkan tenaga maksimal setara 140 daya kuda pada putaran 5.200 rpm. Sementara torsinya sebesar 250 Nm pada rentang 1.600-3.600 rpm.

“Mobil juga sudah berstandar emisi Euro 4, sehingga turut berperan dalam langkah pemerintah mengurangi emisi gas buang. Untuk versi manual, mesin dikawinkan dengan transmisi 6 percepatan. Sedangkan versi matik, mengusung transmisi CVT,” jelasnya.

Wuling Cortez CT Type S  sudah dibekali dengan fitur start/stop button yang memudahkan pengendara saat menyalakan mobil, Keyless Entry, Remote Open Windows and Trunk, serta Anti-Thefts System.

“Belum habis sampai disitu. Wuling Cortez CT type S juga dibekali layar hiburan Advance berukuran 8 inci, Audio Steering dan Call Button, Rear Parking Kamera, Rem Cakram di bagian belakang, USB Charging, ABS, EBD, Isofix, dan yang tak kalah penting fitur keselamatan dual SRS Airbag,” kata Charles.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas