SUSUN KURSI - Polisi dari Polsek Dolo bubarkan pesta kawin di Desa Tulo, Kecamatan Dolo. (Foto: Istimewa)

Sigi, Metrosulawesi.id – Jajaran kepolisian dari Polsek Dolo menghentikan resepsi pernikahan yang digelar warga di Desa Tulo, Kecamatan Dolo, Kamis, 26 Agustus 2021. Pembubaran pesta dipimpin langsung Kapolsek Dolo, Iptu Jimmy Tobing.

Resepsi itu terpaksa dibubarkan karena selain Kabupaten Sigi masuk dalam zona merah, pesta dinilai melanggar aturan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Kapolsek Dolo, Iptu Jimmy Tobing mengatakan, penghentian dan pembubaran acara pesta perkawinan tersebut berawal dari laporan masyarakat setempat yang masuk ke Polsek Dolo.

“Tindakan kepolisian yang kami ambil memberikan imbauan serta menyuruh berhenti acara pesta tersebut dan meminta semua warga untuk bubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing agar penyebaran wabah Covid-19 bisa di cegah,” tutupnya.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Sigi melalui instruksi bupati melarang warga menggelar resepsi pernikahan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegaitan Masyarakat (PPKM).

Reporter: Ariston Aporema Sorisi – Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas