TIBA DI BALUT - Dewan hakim tengah dilakukan screening Covid-19 rabu malam (25/8) di Pelabuhan Rakyat Banggai. (Foto: MetroSulawesi/ Purnomo Lamala)

Balut, Metrosulawesi.id – Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa Dan Wakil Bupati Ablit. H Ilyas pimpin langsung penjemputan 85 orang dewan hakim yang tiba di pelabuhan Rakyat Banggai, Rabu malam (25/08).

Bupati Sofyan memastikan kedatangan dewan hakim tersebut tetap mematuhi protokole kesehatan COVID-19.

“Mohon maaf penjemputannya sederhana dan Selamat datang di Banggai Laut,” ujar Bupati Sofyan menyambut Dewan Hakim.

Sementara itu, Satuan tugas percepatan penanganan COVID-19 Banggai Laut  dr. Cristian mengatakan, dari 85 orang secara berganti di lakukan pengecekan suhu tubuh di dilanjutkan verifikasi oleh tim medis.

“Sebagian besar menunjukan rapid test antigen dan ada juga kartu selesai divaksin, ” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, berdasarkan rapat yang dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Sulteng, Faisal Mang.

Bahwa STQH Tingkat Provinsi Sulteng bakal digelar secara virtual pada tanggal 27 hingga 30 Agustus 2021.

“Mengingat kondisi saat ini belum stabil untuk menggelar acara secara tatap muka,” ujar Faisal.

Nantinya, pelaksanaan pembukaan dan penutupan di Kabupaten Banggai Laut tetap akan dihadiri oleh Kafilah Kabupaten/Kota maksimal 3 orang yang terdiri dari unsur Bagian Kesra, Kementerian Agama dan LPTQ.

Sedangkan untuk jadwal lomba, kata dia, pencabutan nomor tampil, pencabutan maqra akan dilakukan secara virtual oleh panitia penyelenggara STQH.

“Sebelum acara digelar, akan dilakukan geladi virtual, tes jaringan serta penyampaian link zoom dan meeting ID pada tanggal 24 Agustus,” jelasnya.

Ia juga mengimbau agar setiap Kabupaten/Kota menyiapkan jaringan yang mendukung pada 5 titik lokasi untuk pelaksanaan lomba secara virtual, menyiapkan 5 akun link zoom sesuai jumlah cabang lomba dan menyiapkan peralatan seperti laptop, earphone, mic dan alat lainnya dengan spesifikasi yang mendukung.

Reporter: Purnomo Lamala
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas