ILUSTRASI - Covid-19. (Grafis: Ist)
  • Update Kamis (26/8): 824 Sembuh, 471 Positif, 24 Meninggal

Palu, Metrosulawesi.id Lonjakan pasien yang berhasil sembuh dari virus Corona atau Covid-19 di Sulawesi Tengah (Sulteng) terus berlanjut. Per hari ini, Kamis 26 Agustus 2021, ada 824 pasien sembuh setelah menjalani perawatan.

Dikutip dari laman resmi Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulteng yang tertera pada laman resminya dinkes.sultengprov.go.id, dengan tambahan itu, maka total warga Sulteng yang sudah bebas dari Corona kini berjumlah 32.351 orang.

Kasus tambahan pasien baru terkonfirmasi positif Corona hari ini, berjumlah 471 orang. Kasus penambahan corona hari ini, mengalami penurunan dari hari kemarin, yakni berjumlah 503 orang. Sehingga total warga Sulteng terinfeksi Corona hingga saat ini, berjumlah 41.088 orang.

Adapun pasien Covid-19 atau kasus Corona meninggal dunia, hari ini, bertambah hingga 24 orang. Kini, total keseluruhan kasus kematian akibat Covid-19 di Sulteng mencapai 1.294  jiwa.

Sebaran pasien sembuh dari Corona, terbanyak berasal dari Kota Palu yakni 244 orang, disususl Kabupaten Banggai dengan 152 orang sembuh. Posisi ketiga ada di Poso dengan 92 pasien sembuh. Morowali Utara (Morut) menyumbang 88 pasien sembuh, Buol melaporkan ada 57 orang sembuh dari Corona.

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Berikutnya, Parigi Moutong (Parimo) ada 44 pasien sembuh, di Tojo Una Una sebanyak 39 orang sembuh, serta Sigi dan Toli-Toli masing-masing melaporkan 38 sembuh dari Covid-19. Lalu, di Donggala ada 16 pasien sembuh, Morowali 10 pasien sembuh, Banggai Kepulauan (Bangkep) dan Banggai Laut (Balut) masing-masing ada tiga pasien sembuh.

Untuk sebaran pasien baru positif Covid-19, terbanyak ada di Poso dengan 97 orang, disusul berturut-turut Kota Palu 88 orang, dan Banggai dengan 84 pasien baru positif. Terbanyak keempat ada di Sigi dengan tambahan 44 orang, kemudian di Buol sebanyak 38 orang.

Selanjutnya di Parimo ada 24 pasien baru positif, Toli-Toli dan Donggala masing-masing ada tambahan 18 pasien baru Corona. Di Morowali dilaporkan ada 16 pasien baru positif, Tojo Una Una dan Bangkep masing-masing delapan pasien baru, serta di Balut ada dua warganya terinfeksi Corona.

Kasus kematian diakibatkan terpapar Corona, terbanyak ada di Sigi dengan lima korban, disusul Kota Palu dan Parimo masing-masing ada tiga korban. Empat daerah yakni Banggai, Buol, Morowali dan Poso masing-masing melaporkan ada dua pasien Covid-19 tutup usia. Lima korban lainnya dilaporkan dari Bangkep, Donggala, Morut, Tojo Una Una dan Toli-Toli.

Sementara, kasus aktif Covid-19 Sulteng  tercatat sebanyak 7.443 orang. Namun rincian sebaran pasien aktif Covid-19 serta pemeriksaan sampel di UPT Laboratorium Dinkes Sulteng belum dapat diinformasikan. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas