BANTUAN - Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Parigi Moutong menyalurkan bantuan 2.499 ton beras kepada masyarakat yang isolasi mandiri. (Foto: Dok Humas Covid-19 Parimo)
  • Hanya yang Terdata By Name By Addres

Parimo, Metrosulawesi.id – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Parigi Moutong yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Parimo bantu 2,5 ton beras atau tepatnya 2,499 ton kepada masyarakat yang terpapar positif Covid khususnya yang dalam proses Isolasi Mandiri (Isoman).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Parimo, Ir Sitti Wahyuni Borman kepada Sekretaris Satgas Covid-19 Parimo Idran, yang bertempat di Gudang Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Dinas Ketahanan Pangan Parimo, Rabu 25 Agustus 2021.

Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Parimo Rahmatia mengatakan, sesuai data dari Dinas Kesehatan Parimo bahwa yang melakukan Isoman sebanyak 780 orang. Tetapi data yang masuk by name by address hanya 595 orang dan masih tersisa 185 orang yang belum masuk datanya untuk dibagikan beras.

“Kami tetap siap menunggu data tersebut agar mempermudah kami untuk menghitung berapa kebutuhan cadangan pangan yang harus kami salurkan kepada pasien yang Isoman,” ujar Rahmatia di sela penyerahan bantuan tersebut.

Walaupun demikian kata dia, Dinas Ketahanan Pangan tetap menyalurkan beras terhadap pasien Isoman untuk data 595 orang, dan sisanya tetap disalurkan jika data 185 orang sudah masuk.

Sementara itu anggota Sekretariat Satgas Covid-19 Parimo Rivai mengatakan, saat ini telah dilakukan pengangkutan Cadangan Pangan Pemerintah di Bulog Olaya oleh Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Parimo ke Mako Tagana Dinas Sosial (Dinsos) Parimo yang selanjutnya masing nasing Satgas Kecamatan mengambil beras tersebut di Mako Tagana Dinsos Parimo untuk disalurkan kepada masyarakat yang menjalani Isoman.

“Sesuai hasil rapat hari Rabu tanggal 18 Agustus 2021 lalu. Beras akan diambil oleh Satgas Kecamatan di Mako Tagana Dinas Sosial selaku koordinator bidang sosial dan pemulihan ekonomi, untuk selanjutnya dibagikan ke masyarakat yang menjalani Isoman,” ujar Rivai.

Reporter: Zulfikar
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas