PIMPIN RAKOR - Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE memimpin Rapat Koordinasi di ruang kerjanya, Senin, 23 Agustus 2021. (Foto: Humas Pemkot)

Palu, Metrosulawesi.id – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE memimpin Rapat Koordinasi bersama sejumlah OPD membahas penerapan Lock Mikro Efektif (LME) untuk Zona Hijau di Kelurahan Birobuli Selatan dan Birobuli Utara di ruang kerjanya, Senin, 23 Agustus 2021.

Wali kota Hadi mengatakan berdasarkan sampel pemberlakuan LME di kawasan Perumahan Dosen pekan lalu, pihaknya menemukan banyak catatan guna perbaikan agar LME untuk zona hijau ke depan bisa berjalan baik.

Menurutnya, inti dari pelaksanaan LME untuk Zona Hijau adalah Pemerintah Kota Palu ingin secepatnya melakukan testing dan tracking yang tujuannya mempercepat identifikasi penyebaran Covid-19 di wilayah Birobuli Selatan dan Birobuli Utara.

“Setelah kita bisa melakukan testing dan tracking secara menyeluruh, maka yang tertinggal adalah treatment. Kita akan melakukan treatment yang baik bagi keluarga kita yang terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Wali Kota Hadi.

Ia menegaskan semua warga di wilayah pemberlakuan LME untuk Zona Hijau harus dites Covid-19. “Harus selesai rapid satu rumah baru bisa keluar. Kalau tidak rapid satu rumah, khawatirnya di rumah ada lima orang dan belum semua dirapid, bisa jadi ada bibit-bibit,” tegasnya.

Selain test Covid-19, lanjutnya, vaksinasi dan penyemprotan juga akanmassif dilakukan. Begitu pun dengan pemberian sembako dan paket vitamin bagi warga yang melakukan isolasi mandiri (isoman).

Wali kota menambahkan LME untuk Zona Hijau di kelurahan Birobuli Selatan dan Birobuli Utara intensif dilakukan mulai Selasa, 24 Agustus 2021 hingga waktu yang ditetapkan. Hadir langsung dalam kesempatan ini Ketua Tim Surveilance Kota Palu, dr. Rohmat, Kepala Dinas Sosial Kota Palu, Romy Sandi Agung, Kepala Satpol PP Kota Palu, Trisno, dan Camat Palu Selatan, Goenawan, S.STP.

Reporter: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas