Aktivitas penjualan di dealer PT Suzuki Sinar Galesong Mandiri Cabang Palu, Jalan Basuki Rahmat, Kota Palu. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Dampak buruk yang ditimbulkan pandemi covid 19 begitu sangat memprihatinkan kondisi ekonomi. Salah satunya penjualan PT Suzuki Sinar Galesong Mandiri Cabang Palu yang melemah hampir 40 persen.

Pimpinan Operasional Wilayah PT Suzuki Sinar Galesong Mandiri Cabang Palu, Iskandar mengungkapkan bahwa penurunan tersebut juga sangat dipengaruhi adanya pembatasan sosial masyarakat dari pemerintah.

“Setiap pendapatan usaha berdampak buruk terhadap pasar. Akibatnya pembelian kendaraan semakin tergerus khususnya motor,” ungkap Iskandar saat ditemui Metrosulawesi di showroomnya, Senin (23/8/2021).

Menurutnya, ini cukup lumayan besar terjadi penurunan dibandingkan bulan sebelumnya. Apalagi, kata dia, ditambah dengan pengiriman saat ini mengalami kesulitan. Sehingga, ia mengatakan persediaan stok unit juga terbatas.

“Keterbatasan stok hanya tipe tertentu saja. Namun kita terus berupaya untuk melayani kebutuhan calon customer. Disamping lama pengiriman, bahkan kita dengar informasinya karena PPKM ada yang tidak jalan,” ujarnya.

Selain itu, ia mengatakan biaya pengiriman kini mengalami kenaikan kurang lebih sebesar 20 persen. Sedangkan, dijelaskan pihaknya memberikan on the road (OTR) per unit masih diharga normal.

“Kita lihat juga kondisi ekonomi yang sekarang terpuruk. Kalau harga kita naikan pastinya daya beli masyarakat tidak akan ikut berpengaruh,” katanya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas