Pimpinan PT Asuransi Ramayana Cabang Palu, Clinton. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Sebagaimana diketahui bahwa kondisi ekonomi hingga kini sangat sulit. Namun, berbeda dengan PT Asuransi Ramayana yang menunjukkan strategi pasar bertahan selama masa pandemi covid 19.

Demikian hal tersebut disampaikan langsung oleh Pimpinan PT Asuransi Ramayana Cabang Palu, Clinton usai ditemui Metrosulawesi di kantornya bertempat di Jalan Towua, Kota Palu, Senin (23/8/2021).

Ia mengatakan untuk Asuransi Ramayana dapat mengatasi kesulitan dan mampu mencapai target pada tahun 2020. Dirinya mengaku dalam setahun untuk nominal target yang diberikan senilai kurang lebih sekitar Rp18 miliar.

“Per bulan biasa tidak menentu ada diangka Rp1 miliar lebih, bahkan sampai dengan Rp2 miliar. Sejauh ini dari awal tahun kita tidak begitu berpengaruh yang signifikan meski adanya pandemi masih berkepanjangan,” katanya.

Sementara itu, ia menyampaikan posisi klaim kendaraan masih berjalan normal seperti biasa. Di mana tahun ini pihaknya menangani berkisar antara 400 sampai 500 unit kendaraan. Begitu pula untuk tanggungan asuransi yang cukup fluktuatif.

“Angkanya tergantung kerusakan kendaraan, sudah tercatat ada Rp3 miliar kita berikan hingga Agustus ini. Kami juga mengembangkan bisnis lain dibidang asuransi, seperti penawaran rumah tinggal atau ruko dan pengiriman kargo,” ucapnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas