RAPAT - Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Morowali menggelar rapat kerja, Sabtu 21 Agustus 2021. (Foto: Istimewa)

Morowali, Metrosulawesi.id – Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah (Sulteng) merencanakan membentuk pengurus di tiap-tiap kecamatan di Morowali.

Ketua Percasi Morowali Akrim menyebut pembentukan itu dilakukan dalam rangka membangun Percasi Morowali yang lebih baik kedepan. Sekaligus dari pengurus yang terbentuk Percasi bisa mencari bibit untuk dilakukan pembinaan.

“Kita sepakati dulu untuk pembentukan pengurus itu,” kata Akrim saat rapat kerja pengurus cabang olahraga catur Morowali di Warkop A & R Funuasingko, Desa Bente, Kecamatan Bungku Tengah, Morowali, Sabtu, 21 Agustus 2021.

Disampaikannya, setelah pengurus kecamatan terbentuk dan pada saat pelantikan pengurus, nantinya juga akan dirangkaikan dengan turnamen serta program pembinaan untuk mencari bibit atlet berbakat mengikuti pekan olahraga tingkat provinsi di Kabupaten Buol tahun depan.

“Berharap dari turnamen tingkat kecamatan kita dapat menemukan atlet berbakat. Sehingga dapat mengikuti program pembinaan untuk kemajuan cabang olahraga catur di Morowali serta mampu menjuarai turnamen tingkat provinsi dan membawa pulang medali,” sebutnya.

Reporter: Murad Mangge
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas